Tundukkan Atletico Madrid, Barcelona Duduki Peringkat Empat
Ronald Araujo dikerubungi pemain Barca usai mencetak gol ke gawang Atletico Madrid (Twitter @fcbarcelona)

Bagikan:

Aceh - Barcelona berhasil menduduki peringkat empat klasemen La Liga usai menundukkan Atletico Madrid. Barcelona menang di kandang dengan skor 4-2 di jornada ke-23 Liga Spanyol pada Minggu malam.

Dikutip VOI dari Antara, empat gol Barca dicetak oleh Jordi Alba, Pablo Gavi, Ronald Araujo, dan Dani Alves. Sementara, Atletico mencetak dua gol melalui Yannick Carrasco dan Luis Suarez.

Hasil ini membuat tim asuhan Xavi Hernandez menggusur Atletico Madrid dari posisi keempat karena Blaugrana unggul dua poin.

Jalannya Pertandingan Barcelona vs Atletico Madrid

Ini juga menjadi laga debut kedua bagi Adama Traore dan pertama untuk Pierre-Emerick Aubameyang. Sementara itu Daniel Wass melakoni laga perdananya bagi tim asuhan Diego Simeone.

Laga semalam berlangsung dengan intensitas tinggi sejak awal babak pertama. Gol pertama dalam laga tersebut dicatatkan Atletico saat laga berjalan delapan menit melalui tendangan first time Carrasco meneruskan umpan Suarez. Skor menjadi 0-1 untuk Atletico Madrid.

Barcelona langsung merespons dengan sebuah gol dua menit berselang. Dani Alves melepaskan umpan silang ke sisi kiri yang disambut tendangan voli spektakuler Jordi Alba. Kedudukan menjadi 1-1.

Gol tersebut semakin membuat Barcelona mendominasi pertandingan. Mereka sukses berbalik unggul melalui sundulan gelandan muda, Gavi, menyambut umpan silang Adama Traore dari sisi kanan. Barcelona unggul 2-1.

Araujo memperbesar keunggulan tuan rumah melalui golnya pada menit ke-43 setelah memanfaatkan kemelut di muka gawang Jan Oblak. Skor 3-1 untuk keunggulan Bercelona bertahan hingga turun minum.

Hanya empat menit usai setelah babak kedua dimulai, Alves mencetak gol untuk membawa Barca unggul 4-1. Ini merupakan gol pertama Alves sejak kembali ke Camp Nou.

Diego Simeone melakukan tiga pergantian pemain sekaligus dan mengubah jalannya pertandingan. Atletico kini lebih sering menekan Barcelona.

Luis Suarez menghidupkan asa Atletico setelah mencetak gol tambahan bagi timnya padamenit ke-58. Sepak pojok Koke disundul Jose Jimenez di tengah kotak penalti, bola lantas diteruskan Suarez dengan sundulan di dekat tiang untuk mengoyak gawang Barcelona. Barcelona masih unggul 4-2.

Dani Alves Kartu Merah

Barcelona terpaksa bermain dengan 10 pemain, setelah Dani Alves diganjar kartu merah pada menit ke-69 karena melakukan tekel ke betis Carrasco.

Atletico bermain lebih agresif setelah unggul jumlah pemain, tetapi Barcelona mampu mempertahankan keunggulan 4-2 hingga pertandingan selesai.

Artikel ini telah tayang dengan judul Barcelona Vs Atletico Madrid 4-2: Blaugarana Tembus 4 Besar La Liga.