Manchester United Dipermalukan Brighton and Hove Albion di Kandang Sendiri, Ini Penjelasan Erik ten Hag
Manajer Manchester United, Erik ten Hag. (Foto: Situs resmi Manchester United)

Bagikan:

ACEH - Erik ten Hag telah melakoni laga pertamanya sebagai manajer Manchester United di Premier League, tetapi hasilnya mengecewakan. Setan Merah menyerah dari Brighton and Hove Albion dengan skor 1-2 di kandang sendiri pada Minggu, 7 Agustus.

Dalam pertandingan tersebut, Ten Hag menggunakan strategi yang cukup unik. Dia memasang Cristian Eriksen sebagai striker tunggal sejak awal laga.

"Sebagai striker, bisa saja Bruno tapi saya pikir pilihannya Eriksen. Dia melakukan ini sebelumnya dan benar-benar bisa memainkan peran itu," kata Ten Hag sebelum laga, seperti dikutip VOI dari laman resmi klub.

Manchester United Ubah Strategi pada Babak Kedua

Strategi itu ternyata tak bekerja dengan baik. Ten Hag kemudian melakukan perubahan dengan mengembalikan Eriksen di posisi utamanya, yaitu lini tengah, pada menit ke-53.

Posisi striker kemudian diisi oleh Cristiano Ronaldo yang masuk menggantikan Fred. Hasilnya, serangan Manchester United menjadi lebih hidup.

Di posisi utamanya, Eriksen bahkan menjadi kreator dari peluang emas yang didapatkan oleh Marcus Rashford. Sayangnya, peluang itu gagal dimanfaatkan menjadi gol.

"Jelas terlihat di babak kedua kami lebih baik di lini tengah dengan Eriksen turun dan Ronaldo maju ke depan," kata Erik ten Hag kepada Sky Sports setelah pertandingan.

"Kami menciptakan (peluang) dan Rashford memiliki dua peluang bagus. Sayang sekali kami tak mencetak gol (saat itu)," lanjut manajer asal Belanda itu.

Dalam pertandingan ini, Manchester United kebobolan dua gol lewat aksi Pascal Gross pada menit ke-30 dan 39. Tuan rumah baru bisa mencetak gol pada menit ke-68 berkat bunuh diri MacAllister pada menit ke-68.

Artikel ini telah tayang dengan judul Manchester United 1-2 Brighton, Erik ten Hag Secara Tak Langsung Mengakui Salah Strategi.

Selain kekalahan Manchester United, ikuti berita Aceh terkini. Klik link tersebut untuk berita paling update wilayah Aceh.