Ajax Amsterdam Juara Liga Belanda, Ten Hag Tuntaskan Tugas Sebelum Terbang ke Manchester United
Ajax Amsterdam (Twitter.com/@AFCAjax)

Bagikan:

ACEH - Ajax Amsterdam telah memastikan gelar juara Liga Belanda (Eredivisie) musim 2021/2022. Ini setelah Ajax bermasil menang besar atas Heerenveen pada laga yang digelar pada Kamis, 12 Mei, dini hari WIB.

Bermain di kandang, De Joden membungkam tim tami dengan skor mencolok 5-0. Gol yang mengawali pesta Ajax dicepat oleh Nicolas Tagliafico pada menit ke-19. Setelah itu, Steven Berghuis menggandakan keunggulan pada menit ke-33. Tiga gol lainnya ditorehkan oleh Sebastien Haller (38’), Brian Brobbey (85’), dan Edson Alvarez (90’).

Ajax Amsterdam Pengoleksi Gelar Liga Belanda Terbanyak

Ajax resmi menjadi juara liga karena poin mereka usai kemenangan tersebut tekah berjumlah 82. Poin tersebut sudah tidak mungkin bisa dikejar pesaing terdekatnya, PSV.

Gelar yang didapatkan tim asuhan Erik ten Hag tahun ini membuat Ajax menjadi pengoleksi gelar juara Liga Belanda terbanyak sepanjang sejarah kompetisi. Secara keseluruhan, Ajax sudah mengoleksi 36 trofi kompetisi yang sama.

Di sisi lain, gelar Ajax Amsterdam ini juga menjadi kado perpisahan manis yang dipersembahkan Ten Hag. Pasalnya, untuk musim depan Ten Hag tak lagi menempati posisi pelatih.

Ten Hag Kepalai Manchester United Musim Depan

Pria asal Belanda itu sudah dipastikan menukangi klub Inggris, Manchester United. Ten Hag bahkan telah resmi menyetujui kontrak dengan Setan Merah pada akhir April lalu.

Dalam pertemuan dengan Manchester United saat itu, Ten Hag juga diketahui meminta kelonggaran waktu bergabung lantaran ia ingin menuntaskan tugasnya di Ajax. Kemenangan ini jadi bukti pertanggungjawaban Ten Hag dengan hasil yang sangat manis.

Artikel ini telah tayang dengan judul Trofi Eredivisie Jadi Kado Manis Ten Hag untuk Ajax Sebelum Gabung Manchester United.

Selain Ajax Amsterdam juara Eredivisie, ikuti berita Aceh terkini. Klik link tersebut untuk berita paling update wilayah Aceh.