Tottenham Hotspur Tempati Urutan ke-4 Usai Menggilas Newcascle 5-1
Spurs cukur newcastle 5-1 (Twitter @spursofficial)

Bagikan:

ACEH - Angka yang mencolok mengakhiri laga Tottenham Hotspur kontra Newcastle United di Tottenham Hotspur Stadium pada Senin dini hari WIB. Tuan rumah mencukur tim tamu dengan skor 5-1. 

Dikutip VOI dari Antara dari laman Liga Inggris, lima gol Spurs ditorehkan oleh Ben Davies, Matt Doherty, Son Heung-min, Emerson Royal, dan Steven Bergwijn. Sementara, gol semata wayang Newcastle dicetak oleh oleh Fabian Schar.

Tambahan tiga poin membuat Spurs berhak naik ke peringkat ke-4. Saat ini Spurs mengantongi 54 poin dari 30 pertandingan. Arsenal yang ada diperingkat ke-5 memiliki jumlah poin yang sama, tetapi The Gunners baru memainkan 28 laga. Newcastle tertahan pada peringkat 15 dengan 31 poin dan terpaut delapan poin dari zona degradasi.

Jalannya Laga Tottenham Hotspur Vs. Newcastle United

Tottenham Hotspur bermain menyerang sejak menit awal dengan mengandalkan trio Son Heung-min, Harry Kane, dan Dejan Kulusevski. Namun, berbagai usaha masih gagal menembus penjagaan Martin Dubravka, kiper Newcastle.

Newcastle mengandalkan serangan balik dan membuahkan hasil pada menit ke-39 saat Fabian Schar menjebol gawang Hugo Lloris lewat sepakan bebas di depan kotak penalti.

Spurs sempat memprotes gol itu karena bola dianggap lebih dulu menyentuh tangan Chris Wood, tetapi VAR memastikan skor 1-0.

Spurs cuma butuh empat menit untuk menyamakan kedudukan ketika Ben Davies mencatatkan namanya dalam papan skor usai menanduk bola umpan silang Son Heung-min yang tiidak bisa dihalau Dubravka.

Spurs langsung berbalik unggul 2-1 pada menit ke-48 manakala umpan Javi Manquillo dipotong Dejan Kulusevski untuk diberikan kepada Kane.

Penyerang Inggris itu langsung melepaskan umpan silang yang tidak bisa dijangkau Son, tetapi Doherty dengan cepat menyambarnya untuk menjebol jala Dubravka.

Satu menit kemudian Newcastle hampir menyamakan kedudukan lewat Chris Wood. Sebaliknya Spurs mencetak gol ketiganya pada menit ke-54. Kulusevski memberikan umpan matang kepada Son yang berlari ke kotak penalti dan menahan bola sejenak, sebelum menembak ke gawang Dubravka.

Pada menit ke-63, The Lilywhites semakin jauh mengungguli lawannya setelah bek sayap Emerson Royal mendahului Fabian Schar untuk menyontek bola umpan tarik Doherty.

Pemain pengganti Steven Bergwijn membuat Spurs unggul 5-1 pada menit ke-83. Diawali bola yang direbut dari Allan Saint-Maximin, Son memberikannya kepada Lucas Moura yang berlari menuju kotak penalti.

Moura mengoper bola kepada Bergwijn sebelum ditekel. Pemain Belanda itu kemudian masuk kotak penalti untuk menaklukkan Dubravka dari jarak dekat.