Hadapi Liverpool di Laga Puncak Piala FA, Chelsea Akan Jalani Final ke-3 Berturut-turut
Pemain Chelsea, Mason Mount. (Foto: Twitter @ChelseaFC)

Bagikan:

ACEH - Setelah tundukkan Crystal Palace dengan skor 2-0 pada Minggu, 17 April, Chelsea berhak melaju ke final Piala FA. Mereka akan berhadapan dengan Liverpool yang telah terlebih dahulu dipastikan lolos ke final usai mengalahkan Manchester City. Pertandingan puncak akan digelar di Stadion Wembley.

Pertandingan melawan The Reds nanti menjadi final ketiga bagi Chelsea di Piala FA secara berturut-turut. Namun, pada dua final sebelumnya The Blues kalah dari Leicester City dan Arsenal.

Semangat Mount Jelang Final Piala FA

Chelsea tercatat sudah empat kali beruntun gagal pada partai final yang berlangsung di Stadion Wembley. Selain kalah dari Leicester dan Arsenal di Piala FA, Chelsea tunduk di hadapan Liverpool dan Manchester City pada final Piala Liga.

Menurut gelandang Chelsea, Mason Mount, kali ini adalah waktu bagi timnya menang di Wembley. Dia berambisi untuk mengakhiri rentetan hasil buruk di stadion tersebut.

"Sudah waktunya bagi kami memenangkan final di Wembley. Bagi saya sendiri sudah lima final di Wembley, lima final saya kalah," kata Mount, seperti dikutip VOI dari Antara.

"Sekarang kami harus menekan diri sendiri agar terus melangkah. Saatnya mendapatkan balasan kami," lanjutnya.

Thomas Tuchel Terkait Laga Chelsea

Chelsea dan Liverpool bertemu dalam final Piala FA dan Piala Liga dalam musim yang sama, setelah Arsenal dan Sheffield Wednesday melakukan hal sama pada 1992-1993.

Manajer Chelsea, Thomas Tuchel, yang merasakan tiga kekalahan dalam tiga final domestik sejak memimpin Stamford Bridge musim lalu, senang timnya bangkit setelah kalah 4-5 secara agregat melawan Real Madrid dalam Liga Champions.

"Ini pekan yang sangat menguras fisik dan mental. Sungguh tak mudah bagi kami memainkan tiga pertandingan dalam tiga kompetisi berbeda," kata Tuchel.

"Saya senang kembali menjadi bagian dari itu (final Piala FA). Saya tidak bisa lebih bersemangat dan bangga karena ini kompetisi besar. Kami siap," sambungnya.

Artikel ini telah tayang dengan judul Chelsea Bertemu Liverpool Lagi di Stadion Wembley, Mason Mount: Sudah Waktunya Bagi Kami.

Selain Piala FA, ikuti berita Aceh terkini. Klik link tersebut untuk berita paling update wilayah Aceh.