Jurgen Klopp Sebut Jarak Liverpool dengan Pemuncak Liga Inggris Terlalu Jauh
Jurgen Klopp (Twitter @lfc)

Bagikan:

ACEH - Beberapa waktu lalu Liverpool berhasil memangkas jarak poin mereka dengan Manchester City usai menundukkan Crystal Palace 1-3 di Selhurst Park, London. Namun, Jurgen Klopp menilai peluang The Reds untuk menyalip Manchester City di puncak klasemen masih berat.

Kemenangan Liverpool atas tuan rumah membuat Henderson dkk. hanya tertinggal sembilan poin dari City yang masih nyaman di puncak. Selain itu, The Reds unggul sisa satu pertandingan dari City.

Jurgen Klopp Pesimis untuk Meraih Kursi Puncak

"Tidak," kata Klopp kepada BBC usai laga ketika ditanya apakah Liverpool kini kembali dalam jalur perburuan gelar juara, dikutip VOI dari Antara, Senin.

"Jaraknya terlalu jauh untuk dibicarakan dan kita tak harus melakukannya. Kami hanya perlu memenangi pertandingan. Setiap pertandingan di Liga Premier selalu berat, seperti yang kita lihat hari ini," lanjut Klopp.

Dalam laga semalam Liverpool tampil sangat dominan dalam setengah jam pertama dan berhasil unggul melalui gol yang dicetak Virgil van Dijk dan Alex Oxlade-Chamberlain. Namun, mereka kemudian kerepotan membendung gelombang kebangkitan Palace.

Tuan rumah membalas pada awal babak kedua melalui gol Odsonne Edouard. Harapan tuan rumah digugurkan oleh Fabinho yang melakukan eksekusi penalti.

Diogo Jota gagal mengendalikan sempurna umpan jauh kiriman Trent Alexander-Arnold dan bola bergulir meninggalkan lapangan setelah ia jatuh bertabrakan dengan kiper Vicente Guaita.

Poin Penuh Liverpool di London

Jurgen Klopp mengaku lega timnya bisa membawa pulang tiga poin perdana dari lawatan ke London musim ini, setelah diimbangi Brentford, Tottenham Hotspur, dan Chelsea serta dikalahkan West Ham United.

"Tadi jadi penampilan yang cukup bertolak belakang. Anda bisa melihat sebaik apa kami bisa bermain seperti dalam 35 menit pertama," katanya.

"Kami meraih kemenangan dengan cara yang sulit, tapi (yang terpenting) kami mendapatkannya," tutup Klopp.

Liga Inggris akan memasuki jeda internasional pada pekan depan dan Liverpool baru akan bertanding lagi menjamu Leicester City di Anfield pada 10 Februari, empat hari setelah menghadapi tim kasta kedua Cardiff City dalam putaran keempat Piala FA.

Artikel ini telah tayang dengan judul Sebut Liverpool Berat Salip City dalam Perburuan Juara Liga Premier, Jurgen Klopp: Jaraknya Terlalu Jauh.

Selain penilaian Jurgen Klopp atas timnya di Liga Inggris, ikuti berita dalam dan luar negeri lainnya hanya di VOI Aceh