Final Piala AFF 2020 Menghitung Hari, Pelatih Thailand Sebut Indonesia Tak Nyaman Dilawan secara Agresif
Tim nasional Indonesia (Foto: PSSI)

Bagikan:

ACEH – Timnas Indonesia sampai di babak final Piala AFF 2020 dan akan bertemu Thailand. Partai tersebut akan digelar dalam dua leg, yaitu pada Rabu dan Sabtu nanti. Menjelang laga puncak, Alexandre Polking, pelatih Thailand, menyampaikan penilaian terhadap Skuat Garuda.

Dia mengakui Indonesia sebagai tim yang tidak nyaman untuk dilawan dengan permainan agresif. Polking mengatakan hal tersebut setelah melihat permainan Timnas Indonesia selama fase grup hingga semifinal.

BACA JUGA:


"Saya sudah menyaksikan pertandingan Indonesia, mereka secara umum tim yang tidak nyaman untuk dilawan dengan variasi dan permainan agresif," terang Polking dikutip VOI dari laman resmi AFF pada Senin, 27 Desember.

Indonesia Belum Pernah Menang di Final Piala AFF Melawan Thailand

Laga final nanti akan menjadi pertemuan keempat bagi kedua tim di final AFF. Dalam tiga pertemuan sebelumnya, final Piala AFF 2000, 2002, dan 2016, Indonesia tak pernah menang. 

Dalam partai final 2020 Timnas Indonesia memiliki peluang untuk meraih gelar juara mengingat performa tim yang meningkat signifikan di bawah asuhan Shin Tae-yong.

Dengan berkaca pada penampilan Timnas sepanjang fase grup, Polking juga tak ragu memberi pujian pada Skuat Garuda yang disebutnya berbeda dari lawan mereka sebelumnya, yaitu Vietnam.

"Saya menghormati tim Indonesia yang punya permain bagus dan ini akan menjadi pertandingan yang berbeda dari melawan Vietnam," katanya.

Thailand Bersiap Hadapi Indonesia di Final Piala AFF 2020

Kendati demikian Polking tetap mengingatkan agar pasukannya tetap waspada, mengingat laga lawan timnas adalah laga berat. Terlebih dengan waktu istirahat yang lumayan singkat yang sedikit banyak akan memengaruhi performa mereka.

"Ini akan jadi pertandingan yang sangat berat karena kami hanya punya waktu istirahat dua hari untuk mempersiapkan pertandingan ini, semua harus waspada," ucap Polking.

Thailand sendiri sukses melangkah ke final Piala AFF 2020 setelah mengalahkan Vietnam dengan agregat 2-0. Pada dua lega yang berlangsung Kamis dan Minggu malam, Thailand menang dua gol tanpa balas dan menahan imbang juara bertahan tanpa gol.

Sementara Indonesia sebelumnya sukses meraih kemenangan agregat 5-3. Final Indonesia vs Thailand akan digelar pada Rabu 29 Desember dan Sabtu 1 Januari.

Artikel ini telah tayang dengan judul Jelang Final Piala AFF 2020, Pelatih Thailand Sebut Indonesia Tim yang Tidak Nyaman untuk Dilawan.

Selain Final Piala AFF 2020, ikuti berita dalam dan luar negeri lainnya hanya di VOI Aceh.

Terkait