Polri Tak Dukung Nobar Final Piala AFF Demi Cegah Penularan COVID-19
Karo Penmas Divisi Humas Polri, Brigjen Rusdi Hartono (Foto: Humas Polri)

Bagikan:

ACEH - Polri mengimbau masyarakat tidak menggelar nonton bareng (nobar) laga puncak Piala AFF yang dilakoni timnas Indonesia melawan Thailand. Dia mengatakan, nobar final Piala AFF bisa menimbulkan kerumunan yang berisiko terhadap penularan COVID-19.

"Polri mengimbau agar kegiatan nobar itu ditiadakan lebih baik menonton di rumah saja hindari kerumunan di nobar, karena muncul kerumunan maka sangat resisten terhadap penularan COVID-19," terang Karo Penmas Divisi Humas Polri, Brigjen Rusdi Hartono, kepada wartawan, Rabu, 29 Desember, dikutip VOI.

Mendukung dari Rumah Lebih Disarankan daripada Nobar Final Piala AFF 2020 

Saat ini COVID-19 varian omicron juga sudah ada di Indonesia. Berdasarkan data, 47 orang dilaporkan telah terpapar varian ini. Mencegah kerumunan menjadi salah satu cara untuk menghindari penularan COVID-19.

"Situasi pandemi masih terjadi penularan semakin kuat sudah ada di tengah kita," kata Rusdi.

Oleh sebab itu, untuk mendukung timnas Indonesia di laga puncak AFF 2020, masyarakat disarankan menyaksikan pertandingan di rumah. Dengan demikian, masyarakat tetap terhindar dari penularan COVID-19.

"Tidak ada nobar, di rumah saja tetap memberikan semangat dan doa semoga Piala AFF ini Indonesia bisa menjadi juara," kata Rusdi.

Sebagai informasi, laga final Piala AFF bakal diselenggarakan dalam dua kali pertandingan di Stadion Nasional Singapura. Pertandingan pertama digelar pada Rabu, 29 Februari 2021 dan yang kedua pada Sabtu, 1 Januari 2022.

Artikel ini telah tayang dengan judul Polri Imbau Tak Ada Nobar Laga Final Piala AFF, Lebih Baik Nonton di Rumah.

Selain nobar final Piala AFF, ikuti berita dalam dan luar negeri lainnya hanya di VOI Aceh.