Menu Makanan Jepang yang Dinilai Menyehatkan
Ilustrasi (Christel Jensen/Pexels)

Bagikan:

ACEH - Salah satu yang terkenal dari Jepang adalah gaya hidup dan makanan yang sehat. Beberapa makanan Jepang dinilai menyehatkan tubuh karena mengandung sedikit gula dan garam. 

Selain itu, banyak orang Jepang yang memang suka atau terbiasa dengan makanan dengan kandungan yang baik bagi tubuh, misalnya sayuran, kacangan-kacangan, dan makanan berprotein. Jika Anda ingin mencoba beberapa menu kuliner khas Jepang yang disebut menyehatkan, berikut VOI berikan beberapa pilihannya. 

Daftar Makanan Jepang yang Disebut Menyehatkan

Miso Soup

Makanan ini termasuk andalan bagi orang Jepang yang ingin mengonsumsi makanan berkuah. Miso soup ini memang memiliki rasa yang gurih dan menyehatkan karena terdiri dari sayur-sayuran yang direbus dengan kuah miso.

Sashimi

Walaupun dihidangkan secara mentah, sashimi juga merupakan makanan laut yang sehat. Terutama kandungan nutrisi pada tuna dan salmon yang mentah yang dikenal sangat baik untuk tubuh karena terdapat kandungan protein di dalamnya.

Wakame

Memiliki kandungan yodium yang baik untuk tubuh, wakame adalah solusi untuk Anda yang ingin menjaga fungsi tiroid. Namun, sebagian orang masih kurang familiar dengan rasa wakame karena kurang adanya bumbu. Tentunya wakame ini terasa lebih sehat karena berasal dari rumput laut yang dikeringkan.

Shabu-shabu

Mengkonsumsi shabu-shabu merupakan favorit banyak orang. Hampir semua restoran Jepang menghidangkan menu ini. Makanan Jepang ini menyeharkan karena berasal daging dan sayuran yang direbus bersamaan.

Natto

Baunya yang menyengat membuat banyak orang kurang menyukai hidangan yang satu ini. Namun, yang perlu Anda ketahui bahwa kandungan nutrisi yang ada pada natto sangat baik untuk tubuh karena terdiri dari vitamin K2 yang mampu memperkuat tulang.