Nasi Uduk Aceh Lauk Babi di Jakarta Utara Jadi Sorotan, Polisi Gelar Penyelidikan
Tangkap layar Nasi Uduk Aceh yang viral di media sosial

Bagikan:

ACEH - Beberapa waktu lalu viral nasi padang dengan menu rendang babi. Saat ini, ditemukan nasi uduk Aceh yang dilengkapi dengan lauk babi di Jakarta Utara. 

Dari pantauan VOI, Selasa, 14 Juni, akun Instagram @Rajifirdana mengunggah menu kuliner yang memiliki bahan dasar daging babi. Menu makanan itu bernama Nasi Uduk Aceh.

Nasi Uduk Aceh Berlauk Babi Dinilai Kurang Bijak

Menurut akun Instagram tersebut, penyebutan nama makanan dari Aceh, tetapi menjual lauk berbahan daging babi adalah tindakan yang kurang bijak.

"Sebagai pegiat usaha Kuliner Aceh saya penamaan nama "Aceh" dalam brand makanan non-halal sangat kurang arif. Mengingat Aceh identik dengan ke Islaman dan Kehalalannya," tulisnya.

"Aceh juga memiliki kekhususan yang diikat dalam undang-undang otonomi khusus keistimewaan Aceh sebagai provinsi Syariat," lanjutnya.

Polisi Selidiki Nasi Uduk Aceh Lauk Babi

Menurut keterangan Kapolsek Pejaringan, Kompol Ratna Quratul Aini, pihaknya masih melakukan penyelidikan terhadap kebenaran dari informasi tersebut. Pihaknya menyelidiki restoran yang tengah viral itu.

"Lagi dicek mas (Informasi restoran penjual makanan aceh lauk daging babi)," kata Ratna kepada VOI, Selasa, 14 Juni.

Ratna mengaku belum bisa memberikan keterangan lebih jauh soal informasi tersebut. Karena enggan berspekulasi soal isu itu.

"Nunggu hasil pengecekan ya," tutupnya.

Artikel ini telah tayang dengan judul Waduh! Habis Nasi Padang Babi, Kini Nasi Uduk Aceh Lauk Babi Heboh di Jakarta Utara.

Selain kabar nasi Padang babi dan nasi uduk Aceh lauk babi, ikuti berita Aceh terkini. Klik link tersebut untuk berita paling update wilayah Aceh.