Sebagian Adegan Film "Fantastic Beasts 3" Dipotong di China Terkait LGBT
Albus Dumbledore (Warner Bros)

Bagikan:

ACEH - Pekan lalu film Fantastic Beasts: The Secrets of Dumbledore atau Fantastic Beasts 3 tayang di China. Namun, dalam penayangan di negara tersebut ternyata ada adegan yang dihapus.

Adegan itu adalah adegan yang berisi dialog yang membicarakan hubungan tidak normal dari dua pemeran utama pria. Perwakilan Warner Bros menyampaikan bahwa pihak penayang dari China meminta agar adegan tersebut dipotong atau dihilangkan dari film yang tayang di China.

BACA JUGA:


Adegan Hubungan Tak Normal dalam Fantastic Beasts 3

Adegan yang dipotong berdurasi enam detik. Adegan tersebut membicarakan hubungan Albus Dumbledore dengan Gellert Grindelwald. Dialog yang disensor tersebut adalah "Karena aku cinta kamu" dan "Musim panas ketika Gellert dan aku jatuh cinta".

“Sebagai studio, kami berkomitmen dengan integritas setiap film yang kami rilis, dan itu mencakup membuat potongan yang merespons beberapa faktor di pasar,” kata pihak Warner Bros pada Kamis, 14 April, dikutip VOI dari Deadline.

“Dalam kasus Fantastic Beasts: The Secrets of Dumbledore, enam detik diminta (untuk dipotong) dan Warner Bros. menerima perubahan sesuai dengan aturan lokal, tapi semangat filmnya tetap utuh,” lanjut mereka.

Alur Fantastic Beasts 3 Tak Berubah

Menurut Warner Bros, audiens China layak menonton Fantastic Beasts dengan sedikit perubahan ini. Meski begitu, pemotongan adegan ini tidak berdampak ke seluruh cerita Fantastic Beasts 3.

Ini bukan pertama kalinya China meminta sensor untuk film Hollywood. Sebelumnya, mereka juga meminta semua bagian yang mengandung LGBT dalam film Bohemian Rhapsody.

Sementara itu, Fantastic Beasts: The Secrets of Dumbledore memperoleh 9,8 juta dolar US untuk penayangan di China pada pekan pertama.

Terkait