Rekomendasi Model Gorden Minimalis untuk Membuatnya Tampak Mewah
Ilustrasi (Anais Murith/Unsplash)

Bagikan:

ACEH - Salah satu dekorasi rumah yang bisa memberikan efek cukup banyak terhadap interior adalah gorden. Selain untuk keindahan, gorden juga memiliki fungsi sebagai pengatur cahaya yang masuk dari luar serta menjaga privasi. Jika Anda sedang mencari gorden untuk rumah Anda, ada beberapa model gorden minimalis yang bisa Anda coba.

Gorden minimalis bisa dipadankan dengan berbagai gaya hunian. Selain itu, model ini mampu menjaga suasana rumah tetap sederhana, tetapi memancarkan aura kemewahan. Anda tinggal menyesuaikan model serta warna gorden dengan warna cat rumah.

Berikut ini VOI bagikan inspirasi model gorden minimalis yang simpel, elegan, dan bisa mengubah tampilan hunian menjadi lebih mewah. Tinggal sesuaikan dengan selera dan kondisi interior hunian Anda. 

Inspirasi Model Gorden Minimalis

Gorden Semitransparan

Gorden jenis vitrase merupakan salah satu pilihan yang ideal. Kesan semi transparan mampu membuat hunian tampak lebih luas sebab pencahayaan alami dari luar bisa dimaksimalkan.

Namun, gorden model ini akan membuat privasi penghuni rumah sedikit berkurang. Oleh karena itu, pengaplikasian vitrase atau model gorden semitransparan disarankan untuk ruangan yang tidak terlalu privat.

Gorden Minimalis Polos

Model gorden polos tidak pernah gagal menghiasi ruangan agar terlihat lebih sederhana, tetapi mewah dan elegan. Jika ingin aman, pilihlah warna natural atau pastel untuk model gorden di rumah Anda.

Gorden Motif Monokrom

Jangan takut untuk menggunakan gorden bermotif! Tirai bermotif juga bisa membuat hunian tampak elegan. Namun, disarankan untuk memilih model gorden dengan motif monokrom hitam putih karena lebih mudah dipadankan dengan warna cat tembok apa pun.

Gorden berbentuk rol

Pernahkah Anda berpikir untuk menggunakan tirai gulung atau roller blind di rumah? Ini adalah pilihan yang tepat karena dapat meningkatkan kesan minimalis dan kesederhanaan pada hunian. Model gorden yang digulung juga bisa memberikan ilusi ruangan yang lebih luas. Ruangan juga bisa terlihat lebih mewah ketika Anda memasang gorden jenis ini di kaca jendela.

Tirai Tenun

Memilih furnitur berbahan alami pada rumah dapat menambah kesan mewah dan mahal untuk hunian. Tak terkecuali saat Anda mengaplikasikannya pada gorden. Coba pasang model gorden dari kain tenun atau rotan. Tak bisa dipungkiri, nuansa rumah akan lebih natural dan nyaman sekaligus elegan.

Model gorden mana yang paling Anda sukai? Jika saat ini Anda sedang membangun rumah, jangan ragu untuk mendiskusikan keinginan Anda menggunakan model gorden minimalis dengan desainer interior.