Menderita karena Didiamkan Pasangan? Ini Langkah yang Harus Diambil
Ilustrasi (Mart Production/Pexels)

Bagikan:

ACEH – Saat sepasang kekasih atau suami istri memiliki masalah, kadang salah satu pihak didiamkan pasangan. Ini merupakan silent treatment, yaitu sikap ketika pasangan lebih memilih diam dan mengabaikan pasangannya. Dalam sejumlah kasus, pelaku silent treatment bahkan tak mengakui keberadaan pasangannya sendiri.

Apakah Anda pernah mengalami ini saat pasangan Anda marah? Jika memang iya, berikut ini adalah beberapa cara untuk mengatasinya, dikutip VOI dari HerStory.

Cara Mengatasi Persoalan Saat Didiamkan Pasangan

  1. Berikan sedikit waktu

Banyak kasus silent treatment terjadi karena si pelaku sebenarnya sedang membutuhkan ruang untuk menyelesaikan masalah. Ia butuh waktu untuk menyendiri, baik digunakan untuk menenangkan diri maupun memikirkan persoalan tersebut.

  1. Terbuka

Jujurlah kepada pasangan bahwa tindakannya itu membuat Anda kebingungan, kesepian, dan sedih. Bilang semua yang Anda rasakan seperti kesulitan-kesulitan selama pasangan mendiamkan Anda. Katakanlah bahwa Anda tidak bisa menyelesaikan masalah dengan cara tersebut dan diperlakukan seperti itu.

  1. Pendekatan

Lakukanlah pendekatan secara lembut dan baik-baik, ini mungkin bisa menjadi cara untuk meredam sikapnya. Katakan bahwa Anda ingin tahu alasan mengapa sikapnya menjadi dingin, dan diskusikan setelah dia tenang.

  1. Bersikap tenang

Kadang si pelaku emosi. Oleh sebab itu, lebih baik Anda tidak terbawa emosi. Cobalah bersikap tenang agar tidak memperburuk situasi. Meskipun masalah yang terjadi bukan sepenuhnya salah Anda, cobalah untuk mengalah.

Artikel ini telah tayang dengan judul Diperlakukan Silent Treatment Oleh Pasangan, Begini Trik Mengatasinya.

Selain didiamkan pasangan, ikuti berita dalam dan luar negeri lainnya hanya di VOI Aceh!