Info BMKG: Cuaca Aceh Hari Ini Hujan, Waspadai Hujan Petir pada Siang Hari
Awan gelap (Antara)

Bagikan:

ACEH - Berdasarkan data prakiraan cuaca Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG), beberapa daerah di Provinsi Aceh hari ini diperkirakan mengalami cuaca hujan, bahkan hujan petir. Masyarakat diimbau untuk berhati-hati ketika akan melakukan kegiatan di luar ruangan.

Dikutip dari laman resmi BMKG, pagi ini sebagian besar langit Aceh akan berawan. Beberapa di antaranya akan diguyur hujan, seperti Aceh Tengah, Aceh Selatan, Aceh Barat Daya, dan Subulussalam. Hujan di wilayah tersebut diprediksi berintensitas ringan.

Perkiraan Cuaca BMKG, Hujan Petir Terjadi di Aceh

Pada siang hari, hujan semakin banyak terjadi di Aceh. Di beberapa daerah bahkan disertai dengan petir, antara lain Aceh Barat Daya, Aceh Selatan, Aceh Tengah, Aceh Tenggara, Aceh Utara, Bireun, Langsa, dan Lhokseumawe. Selain wilayah-wilayah tersebut, hujan akan terjadi dengan intensitas ringan.

Malam hari, hujan mulai reda. Sebagian besar wilayah akan bercuaca berawan. Sementara, satu daerah diperkirakan masih akan diguyur hujan ringan, yaitu Subulussalam.

Rata-rata suhu udara di Provinsi Aceh diperkirakan pada kisaran 23 hingga 31 derajat Celsius. Rata-rata kelembapannya diperkirakan pada kisaran 65 hingga 95 persen.

Selain perkiraan cuaca BMKG di Aceh, ikuti berita dalam dan luar negeri lainnya hanya di VOI.id, Waktunya Merevolusi Pemberitaan!