Info BMKG: Cuaca Aceh 20 Mei, Waspadai Hujan Petir pada Malam Hari
Awan hitam (Antara)

Bagikan:

ACEH - Berdasarkan data prakiraan cuaca Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG), hampir seluruh wilayah di Aceh akan bercuaca berawan. Namun, cuaca berubah drastis ketika malam hari.

Dikutip dari laman resmi BMKG, pagi ini semua daerah di Aceh bercuaca berawan, kecuali Aceh Jaya. Wilayah tersebut diperkirakan mengalami hujan dengan intensitas ringan.

Prakiraan Cuaca BMKG, Hujan Petir Guyur Sebagian Besar Wilayah

Pada siang hari, cuaca diperkirakan mengalami perubahan. Beberapa daerah akan cerah berawan pada siang hari, antara lain Aceh Barat, Aceh Besar, Aceh Jaya, Banda Aceh, Nagan Raya, Simeulue, dan Sabang.

Malam hari, sebagian besar akan diguyur hujan yang disertai petir. Hanya beberapa daerah saja yang kemungkinan tidak mengalami hujan petir, seperti Sabang dan Banda Aceh yang akan mengalami hujan ringan. Sementara, Aceh Besar akan mengalami hujan dengan intensitas sedang.

Rata-rata suhu udara di Provinsi Aceh diperkirakan pada kisaran 24 hingga 30 derajat Celsius. Rata-rata kelembapannya diperkirakan pada kisaran 65 sampai 95 persen.

Selain perkiraan cuaca BMKG di Aceh, ikuti berita dalam dan luar negeri lainnya hanya di VOI.id, Waktunya Merevolusi Pemberitaan!