Prakiraan Cuaca BMKG 23 April, Warga Aceh Waspadai Hujan Petir
Ilustrasi awan mendung (Antara)

Bagikan:

ACEH - Berdasarkan data prakiraan cuaca Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG), hari ada cukup daerah di Aceh yang akan diguyur hujan. Beberapa daerah diperkirakan mengalami hujan petir.

Dikutip dari laman resmi BMKG, pagi ini ada sejumlah daerah yang diperkirakan diguyur hujan ringan, antara lain Aceh Selatan, Aceh Singkil, Sabang, dan Subulussalam. Ada pula yang berpotensi mengalami hujan petir, antara lain Nagan Raya dan Aceh Barat.

Prakiraan cuaca BMKG, hujan diperkirakan terjadi hingga malam hari

Pada siang hari, hujan masih terjadi sejumlah daerah, baik hujan ringan maupun hujan petir. Daerah yang diperkirakan mengalami hujan ringan, antara lain Aceh Selatan, Aceh Tamiang, Aceh Tengah, Aceh Utara, Banda Aceh, Bener Meriah, Bireun, Gayo Lues dan Langsa. Sementera, daerah yang diperkirakan hujan petir, antara lain Lhokseumawe, Aceh Tenggara, dan Aceh Jaya.

Malam hari, cuaca hujan masih terjadi di sejumlah daerah. Namun, hujan petir diperkirakan hanya akan terjadi di Aceh Tenggara.

Suhu udara di Provinsi Aceh diperkirakan pada kisaran 22 hingga 33 derajat Celsius. Kelembapannya diperkirakan pada kisaran 70 sampai 95 persen.

Ikuti berita dalam dan luar negeri lainnya hanya di VOI.id, Waktunya Merevolusi Pemberitaan!