Prakiraan Cuaca Aceh 12 April, Hujan Guyur Sebagian Wilayah hingga Dini Hari
Ilustrasi hujan (unsplash)

Bagikan:

Berdasarkan data prakiraan cuaca Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG), beberapa daerah di Provinsi Aceh hari ini akan mengalami cuaca cerah, tetapi tak sedikit yang akan diguyur hujan.

Dikutip dari laman resmi BMKG, siang ini daerah yang diprediksi akan cerah, antara lain Aceh Timur, Aceh Utara, Bireun, Lhokseumawe, dan Pidie. Sementara, daerah yang diprediksi diguyur hujan ringan adalah Subulussalam, Nagan Raya, Aceh Singkil, Aceh Selatan, Aceh Jaya, Aceh Barat Daya, dan Aceh Barat.

Prakiraan cuaca BMKG, hujan masih terjadi hingga dini hari

Pada malam hari, diprediksi tak ada wilayah Aceh yang akan mengalami cuaca cerah. Rata-rata wilayah Aceh akan mengalami cerah berawan dan hujan ringan, sedangkan sebagian yang lain berawan. Daerah yang diprediksi diguyur hujan, antara lain Aceh Barat, Aceh Barat Daya, Aceh Jaya, Aceh Selatan, Aceh Singkil, Aceh Tengah, Aceh Tenggara, Bener Meriah, Gayo Lues, Nagan Raya, Simeulue, dan Subulussalam.   

Dini hari, hujan masih akan mengguyur sejumlah wilayah di Aceh. Seperti sebelumny, hujan diprediksi akan terjadi dengan intensitas ringan. Daerah yang akan diguyur hujan, antara lain Subulussalam, Sumeulue, Nagan Raya, Gayo Lues, Bener Meriah, Aceh Tengah, Aceh Singkil, Aceh Selatan, Aceh Jaya, Aceh Barat Daya, dan Aceh Barat.

Suhu udara di Provinsi Aceh diperkirakan pada kisaran 23 hingga 31 derajat Celsius. Namun, ada daerah yang suhunya bisa mencapai 17 derajat Celsius, misalnya Aceh Tengah. Kelembapannya diperkirakan kisaran 60 sampai 100 persen.

Ikuti berita dalam dan luar negeri lainnya hanya di VOI.id, Waktunya Merevolusi Pemberitaan!