Cuaca Aceh Hari Ini: Waspada dengan Potensi Hujan Petir di Berbagai Wilayah
Ilustrasi awan hitam (unsplash)

Bagikan:

ACEH - Berdasarkan data prakiraan cuaca yang dikutip VOI dari Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG), hari ini akan terjadi di berbagai wilayah. Tak sedikit daerah yang hujannya akan disertai petir.

Dikutip dari laman resmi BMKG, pagi ini beberapa daerah berpotensi hujan ringan hingga sedang. Daerah-daerah tersebut antara lain Aceh Barat, Aceh Jaya, Aceh Singkil, Aceh Tengah, Bener Meriah, Bireun, Nagan Raya, Pidie, Pidie Jaya, dan Simeulue.

Cuaca Aceh, Hujan Petir di Berbagai Daerah

Pada siang hari hujan terjadi di sebagian besar wilayah Aceh. Daerah yang kemungkinan tidak diguyur hujan adalah Simeulue, Subulussam, Langsa, Aceh Utara, Aceh Tamiang, dan Aceh Singkil. Daerah lain diperkirakan hujan dalam berbagai intensitas. Beberapa di antaranya berpotensi disertai petir, antara lain Aceh Barat, Aceh Selatan, Aceh Tengah, dan Bener Meriah.

Malam hari, tidak semerata saat siang hari, tetapi masih banyak daerah yang akan diguyur hujan dalam berbagai intensitas. Daerah yang diperkirakan mengalami hujan petir antara lain Nagan Raya, Langsa, Aceh Timur, Aceh Singkil, Aceh Jaya, Aceh Barat daya, dan Aceh Barat.

Rata-rata suhu udara di Provinsi Aceh diperkirakan pada kisaran 23 hingga 31 derajat Celsius. Rata-rata kelembapannya diperkirakan pada kisaran 60 hingga 95 persen.

Selain perkiraan BMKG mengenai cuaca Aceh hari ini, ikuti berita dalam dan luar negeri lainnya hanya di VOI Aceh, Waktunya Merevolusi Pemberitaan!