Cuaca Aceh Hari Ini: Waspada Hujan di Berbagai Daerah saat Siang
Ilustrasi hujan ringan (unsplash)

Bagikan:

ACEH - Berdasarkan data prakiraan cuaca hari ini yang dikutip VOI dari Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG), cukup banyak daerah yang berpotensi hujan ringan. Ada pula wilayah yang akan diguyur hujan petir.

Dikutip dari laman resmi BMKG, pagi ini cuaca cerah berawan masih mendominasi langit Aceh. Namun, hujan ringan akan terjadi di beberapa wilayah, seperti Aceh Besar dan Aceh Jaya.

Cuaca Aceh, Hujan Cukup Merata Siang Hari

Pada siang hari, banyak wilayah Aceh diguyur hujan. Sebagian besar hujan terjadi dengan intensitas ringan, tetapi Aceh Tenggara dan Aceh Utara akan dilanda hujan petir. Daerah yang diperkirakan tidak diguyur hujan antara lain Aceh Jaya, Aceh Singkil, Banda Aceh, Bireuen, Langsa, Nagan Raya, Sabang, dan Simeulue.

Malam hari, masih cukup banyak wilayah Aceh yang akan diguyur hujan, tetapi dengan intensitas ringan. Daerah tersebut antara lain Lhokseumawe, Langsa, Gayo Lues, Bireuen, Bener Meriah, Aceh Utara, Aceh Timur, Aceh Tenggara, Aceh Tenggara, dan Aceh Tamiang.

Rata-rata suhu udara di Provinsi Aceh diperkirakan pada kisaran 23 hingga 29 derajat Celsius. Rata-rata kelembapannya diperkirakan pada kisaran 70 hingga 95 persen.

Selain prakiraan BMKG mengenai cuaca Aceh hari ini, ikuti berita Aceh terkini. Klik link tersebut untuk berita paling update wilayah Aceh.