Cuaca Aceh Hari Ini: Hujan Mengguyur pada Siang Hari
Ilustrasi hujan ringan (unsplash)

Bagikan:

ACEH - Berdasarkan data prakiraan cuaca yang dikutip VOI dari Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG), sebagian besar wilayah Aceh hari ini akan cerah berawan. Namun, tetaplah waspada karena beberapa daerah berpotensi hujan.

Dikutip dari laman resmi BMKG, pada pagi hari cuaca cerah berawan akan terjadi di sebagian besar wilayah. Hujan tak terjadi, tetapi ada daerah yang akan berkabut, yaitu Aceh Tamiang dan Aceh Tengah.

Cuaca Aceh, Hujan Ringan Mengguyur Banyak Daerah

Siang hari, cuaca cerah berawan masih akan terjadi di sebagian besar wilayah. Namun, beberapa daerah berpotensi hujan. Aceh Besar, Aceh Tamiang, Aceh Tenggara, Aceh Utara, Banda Aceh, Gayo Lues, dan Lhokseumawe akan diguyur hujan ringan. Sementara, Aceh Tengah, Bener Meriah, dan Langsa akan dilanda hujan petir.

Saat malam hari, wilayah Aceh sebagian besar cerah berawan. Namun, hujan ringan akan terjadi di sejumlah daerah, seperti di Aceh Tengah, Bener Meriah, dan Gayo Lues.      

Rata-rata suhu udara di Provinsi Aceh diperkirakan pada kisaran 23 hingga 31 derajat Celsius. Rata-rata kelembapannya diperkirakan pada kisaran 75 hingga 95 persen.

Selain prakiraan BMKG mengenai cuaca Aceh hari ini, ikuti berita Aceh terkini. Klik link tersebut untuk berita paling update wilayah Aceh.