Lolos Piala Asia 2023, Shin Tae-yong Yakin dengan Kemampuan Timnas Indonesia
Shin Tae-yong (Foto: PSSI)

Bagikan:

ACEH - Timnas Indonesia lolos ke Piala Asia 2023 usai mengalahkan Nepal dengan kor mencolok 7-0. Pelatih skuad Garuda, Shin Tae-yong, mengungkapkan kunci kesuksesan kali ini adalah keyakinan dan kerja keras para pemain yang terus berkembang.

Tim asuhan Shin Tae-yong mendapatkan tiket Piala Asia 2023 setelah menghabisi Nepal di Stadion Jaber Al-Ahmad pada Rabu dini hari WIB. Hal ini membuat timnas Indonesia finis di posisi runner up Grup A dengan raihan enam poin.

Shin Tae-yong Menatap Piala Asia 2023 

Fachruddin Aryanto dkk. berhasil melaju ke putaran final Piala Asia 2023 karena menjadi satu dari lima runner up terbaik turnamen. Terakhir kali timnas Indonesia lolos Piala Asia adalah tahun 2007.

Meski demikian, Shin Tae-yong yakin dengan kemampuan timnya dan hal tersebut jadi jalan pembuka yang cukup baik. Terlebih lagi, lanjut Shin Tae-yong, anak asuhnya terus menunjukkan perubahan positif.

“Dari awal saya sangat yakin Indonesia bisa lolos kualifikasi Piala Asia setelah terakhir lolos 2007 sebagai tuan rumah. Dalam kualifikasi ini kami mampu tumbuh dan berkembang,” terang pelatih asal Korea Selatan itu usai pertandingan.

Setelah lolos, Shin Tae-yong kembali mengungkap optimisme tinggi terhadap timnya. Ia mengatakan, Skuad Garuda akan tampil lebih kuat di Piala Asia 2023 nanti.

“Kami siap tampil lebih kuat di turnamen yang akan datang," ucap Shin Tae Yong, seperti dikutip VOI.

Perencanaan Menuju Piala Asia 2023

Shin Tae-yong kemudian juga membeberkan cara bagaimana bisa membawa Indonesia lolos dari babak Kualifikasi Piala Asia 2023 yaitu dengan menyusun perencanaan dalam merengkuh poin.

"Sebelum datang ke Kuwait, ada perencanaan yakni menang dua kali dan sekali imbang. Mengincar hasil imbang melawan Yordania. Rencana saya tinggi," pungkas sang pelatih.

Artikel ini telah tayang dengan judul Timnas Indonesia Lolos Piala Asia 2023, Shin Tae-yong: Saya Yakin karena Kami Tumbuh dan Berkembang.

Selain lolosnya timnas Indonesia ke Piala Asia 2023, ikuti berita Aceh terkini. Klik link tersebut untuk berita paling update wilayah Aceh.