Timnas Indonesia Bermain Tanpa Gol saat Menjamu Bangladesh, Dua Penyerang Dapat Sorotan
Pelatih timnas Indonesia, Shin Tae-yong. (Dok. PSSI)

Bagikan:

ACEH - Timnas Indonesia gagal meraih kemenangan saat menjamu timnas Bangladesh di Si Jalak Harupat dalam FIFA Matchday jelang kualifikasi Piala Dunia 2023. Dalam laga yang digelar di Bandung pada Rabu, 1 Mei itu skuad Garuda bermain imbang 0-0.

Pelatih timnas Indonesia, Shin Tae-yong, mengakui bahwa anak asuhnya tak bisa membuahkan hasil yang diharapkan. Oleh sebab itu, dia meminta maaf.

"Dukungan dari suporter itu sangat luar biasa. Seharusnya kami pun bisa menunjukkan performa serupa. Namun ternyata tidak. Saya sekali lagi meminta maaf, sekaligus terima kasih kepada masyarakat Indonesia," ungkap Shin Tae-yong, seperti dikutip VOI dari Antara.

"Memang pertandingan itu berstatus persahabatan. Akan tetapi, laga tersebut tetap saja uji coba sebelum Kualifikasi Piala Asia 2023 di Kuwait. Seharusnya kami bisa menang dengan selisih tiga atau empat gol untuk membahagiakan suporter," lanjutnya.

Timnas Indonesia Gagal Raih Kemenangan, Dua Penyerang Dapat Sorotan Shin Tae-yong

Dia kemudian menyoroti performa timnya pada laga semalam. Dua orang mendapatkan kritikan dari sang pelatih, yaitu Stefano Lilipaly dan Dimas Drajad yang berposisi sebagai pemain depan. Shin Tae-yong mengatakan, dua orang itu gagal menjalankan tugasnya sebagai penyerang.

"Sebagai penyerang, mereka seharusnya bisa membuat peluang. Akan tetapi, mereka tidak melakukan itu. Sampai hari ini, mereka belum memenuhi ekspektasi saya," ujar juru taktik asal Korea Selatan itu.

Seusai pertandingan lawan Bangladesh, Timnas Indonesia akan kembali ke Jakarta untuk bersiap terbang menuju kualifikasi Piala Asia 2023 di Kuwait. Pada ajang tersebut, Marc Klok dan kawan kawan akan menjalani pertandingan Grup A bersama Kuwait, Yordania, dan Nepal.

Artikel ini telah tayang dengan judul Timnas Indonesia Hanya Bisa Main Imbang Lawan Bangladesh, Shin Tae-yong Minta Maaf dan Soroti Performa Stefano Lilipaly-Dimas Drajad.

Selain hasil imbang timnas Indonesia melawan Bangladeh, ikuti berita Aceh terkini. Klik link tersebut untuk berita paling update wilayah Aceh.