Cuaca Aceh Hari Ini: Hujan Petir di Beberapa Daerah, Hati-Hati
Ilustrasi awan hitam (unsplash)

Bagikan:

ACEH - Berdasarkan data prakiraan cuaca yang dikutip VOI dari Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG), hari ini cukup banyak daerah yang akan diguyur hujan.

Dikutip dari laman resmi BMKG, pada pagi hari sebagian besar wilayah Aceh berawan dan cerah berawan. Hujan ringan akan terjadi di beberapa daerah, seperti Simeulue, Bener Meriah, Aceh Tengah, Aceh Besar, dan Aceh Barat.

BACA JUGA:


Cuaca Aceh, Hujan Petir di Beberapa Daerah

Siang hari, hujan akan terjadi di berbagai daerah. Hujan ringan akan terjadi di Aceh Tamiang, Aceh Tengah, Aceh Tenggara, Aceh Utara, Gayo Lues, Lhokseumawe, dan Nagan Raya. Hujan petir akan mengguyur Aceh Besar, Bener Meriah, Banda Aceh, dan Pidie Jaya. Sementara, Pidie akan hujan berintensitas sedang.

Saat malam hari, hujan akan terjadi dengan intensitas ringa di berbagai wilayah, antara lain Aceh Singkil, Aceh Tengah, Aceh Tenggara, Aceh Timur, Aceh Utara, Bener Meriah, Gayo Lues, Langsa, Lhokseumawe, dan Simeulue. Sementara, Bireuen diperkirakan hujan sedang.      

Rata-rata suhu udara di Provinsi Aceh diperkirakan pada kisaran 23 hingga 31 derajat Celsius. Rata-rata kelembapannya diperkirakan pada kisaran 65 hingga 95 persen.

Selain prakiraan BMKG mengenai cuaca Aceh hari ini, ikuti berita Aceh terkini. Klik link tersebut untuk berita paling update wilayah Aceh.

Terkait