Cuaca Aceh Hari Ini: Hujan Petir Melanda, Hati-Hati saat Siang Hari
Ilustrasi awan hitam (unsplash)

Bagikan:

ACEH - Berdasarkan data prakiraan cuaca yang dikutip VOI dari Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG), hampir seluruh wilayah Aceh diguyur hujan hari ini.

Dikutip dari laman resmi BMKG, pada pagi hari beberapa daerah masih akan bercuaca berawan dan cerah berawan, seperti Subulussalam, Langsa, Gayo Lues, Aceh Timur, Aceh Tenggara, Aceh Tengah, Aceh Jaya, Aceh Besar, dan Aceh Barat Daya. Daerah lain diperkirakan hujan ringan.

Cuaca Aceh, Siang Hari Hujan Petir

Siang hari, hampir seluruh wilayah diguyur hujan. Sebagian besar hujan terjadi dengan intensitas lebat hingga disertai petir. Hanya beberapa daerah yang diperkirakan tidak hujan, seperti Aceh Tamiang, Aceh Timur, Langsa, dan Simeulue.

Malam hari, masih banyak daerah yang akan diguyur hujan, tetapi terjadi dengan intensitas ringan. Daerah yang akan hujan antara lain Aceh Selatan, Aceh Singkil, Aceh Tamiang, Aceh Tengah, Aceh Tenggara, Aceh Timur, Bener Meriah, Gayo Lues, Langsa, dan Subulussalam.

Rata-rata suhu udara di Provinsi Aceh diperkirakan pada kisaran 22 hingga 28 derajat Celsius. Rata-rata kelembapannya diperkirakan pada kisaran 75 hingga 100 persen.

Selain perkiraan BMKG mengenai cuaca Aceh hari ini, ikuti berita dalam dan luar negeri lainnya hanya di VOI Aceh, Waktunya Merevolusi Pemberitaan!