Cuaca Aceh Hari Ini: Hujan Mengguyur Banyak Wilayah, bahkan Disertai Petir
Ilustrasi awan hitam (unsplash)

Bagikan:

ACEH - Berdasarkan data prakiraan cuaca yang dikutip VOI dari Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG), hari ini cukup banyak daerah yang akan diguyur hujan. Beberapa daerah bahkan berpotensi hujan petir.

Dikutip dari laman resmi BMKG, pada siang hari cukup banyak daerah yang berpotensi hujan. Daerah yang diperkirakan hujan ringan antara lain Sabang, Pidie Jaya, Nagan Raya, Lhokseumawe, Gayo Lues, Aceh Utara, Aceh Tamiang, dan Aceh Jaya. Sementara, beberapa daerah diperkirakan hujan lebat hingga hujan petir, antara lain Aceh Tengah, Banda Aceh, Bener Meriah, Bireun, Langsa, dan Subulussalam.

Cuaca Aceh, Banyak Daerah Hujan Ringan  

Malam hari cuaca di aceh sebagian besar hujan ringan, tetapi ada pula yang hujan intensitas sedang hingga hujan petir. Daerah yang tak diguyur hujan diperkirakan berawan, antara lain Aceh Timur, Aceh Utara, Bireun, Langsa, Lhokseumawe, Nagan Raya, dan Pidie.

Dini hari, sebagian besar wilayah Aceh akan berawan. Namun, ada beberapa daerah yang diperkirakan hujan ringan, seperti Aceh Tamiang, Aceh Tengah, Bener Meriah, Bireun, Langsa, dan Simeulue.  

Rata-rata suhu udara di Provinsi Aceh diperkirakan pada kisaran 22 hingga 30 derajat Celsius. Rata-rata kelembapannya diperkirakan pada kisaran 75 hingga 95 persen.

Selain perkiraan BMKG mengenai cuaca Aceh hari ini, ikuti berita dalam dan luar negeri lainnya hanya di VOI Aceh, Waktunya Merevolusi Pemberitaan!

Terkait