Cuaca Aceh Hari Ini: Hujan Terjadi di Berbagai Daerah, Terutama Siang Hari
Ilustrasi hujan ringan (unsplash)

Bagikan:

ACEH - Berdasarkan data prakiraan cuaca yang dikutip VOI dari Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG), hujan akan membahasi tanah Aceh hari ini. Tak sedikit pula yang hujan turun disertai dengan petir.

Dikutip dari laman resmi BMKG, pada pagi hari cuaca Aceh akan berawan dan hujan ringan. Daerah yang akan diguyur hujan antara lain Aceh Barat, Aceh Tamiang, Aceh Tengah, Aceh Timur, Aceh Utara, Bener Meriah, Bireun, Langsa, Lhokseumawe, Pidie, Pidie Jaya, dan Simeulue.

Cuaca Aceh, Hujan Petir pada Siang Hari  

Siang hari hujan juga akan mengguyur sebagian besar wilayah Aceh. Tak sedikit hujan yang akan turun disertai dengan petir, seperti di Aceh Barat, Aceh Besar, Aceh Tengah, Aceh Utara, Bener Meriah, Lhokseumawe, dan Pidie. Daerah lain diperkirakan hujan ringan hingga lebat. Daerah yang tak diguyur hujan antara lain Subulussam, Aceh Timur, Aceh Tamiang, Aceh Singkil, dan Aceh Selatan.  

Malam hari, hujan tak semasif saat siang hari. Namun, masih ada beberapa daerah yang diperkirakan hujan, antara lain Aceh Barat, Aceh Tamiang, Aceh Tengah, Aceh Timur, Aceh Utara, Bener Meriah, Langsa, Lhokseumawe, Simeulue, dan Subulussalam.   

Rata-rata suhu udara di Provinsi Aceh diperkirakan pada kisaran 22 hingga 29 derajat Celsius. Rata-rata kelembapannya diperkirakan pada kisaran 80 hingga 95 persen.

Selain perkiraan BMKG mengenai cuaca Aceh hari ini, ikuti berita dalam dan luar negeri lainnya hanya di VOI Aceh, Waktunya Merevolusi Pemberitaan!