Kasus Indra Kenz Berlanjut, Nama Rudy Salim Mencuat
Rudy Salim/Foto: Akun Instagram @_rudysalim

Bagikan:

ACEH - Dalam waktu dekat penyidik Bareskrim Polri akan meminta keterangan dari Rudy Salim terkait dugaan tindak pidana pencucian uang (TPPU) dengan tersangka Indra Kesuma alias Indra Kenz. Pemeriksaan tersebut direncakan dilakukan minggu ini.

"Iya, mungkin minggu ini (pemeriksaan Rudy Salim, red)," terang Direktur Tindak Pidana Ekonomi Khusus Bareskrim Polri, Brigjen Whisnu Hermawan, Senin, 14 Maret, dikutip VOI.

Rudy Salim Terlibat Jual Beli Mobil dengan Indra Kenz

Rudy Salim akan diperiksa sebab pernah terlibat jual beli mobil merek Ferarri dengan Indra Kenz. Mobil mewah tersebut saat ini disita penyidik.

Meski demiian, pihak kepolisian belum menjelaskan lebih jauh terkait waktu pemeriksaan tersebut. Sejauh ini Rudy Salim berstatus sebagai saksi.

Kabag Penum Divisi Humas Polri, Kombes Gatot Repli Handoko, sebelumnya mengatakan bahwa dari data yang ada, aset Indra Kenz yang akan dan telah disita bernilai total sekitar Rp100 miliar.

"Betul, untuk sementara aset yang terdata (mencapai Rp100 miliar, red)," ujar Gatot.

Aset Indra Kenz Terkait Penipuan

Dari nominal aset itu terbagi menjadi dua pengelompokan. Pertama, aset yang sudah disita oleh penyidik berupa dua unit mobil mewah dengan merek Ferarri dan Tesla.

Ada juga aset tanah dan bangunan berupa dua rumah mewah yang berada di Deli Serdang, Sumatera Utara. Serta, sembilan rekening milik Indra Kenz.

"Total nilai aset yang sudah disita milik IK sebanyak Rp43,5 miliar," kata Gatot

Kemudian, ada aset yang akan disita. Ada pun aset itu berupa lima unit kendaraan serta dua jam tangan.

"Nilai total aset yang akan disita sebanyak Rp 57,2 miliar," kata Gatot.

Artikel ini telah tayang dengan judul Sempat Jual Ferarri ke Indra Kenz, Rudi Salim Bakal Diperiksa Bareskrim.

Selain kasus Indra Kenz, ikuti berita Aceh terkini. Klik link tersebut untuk berita paling update wilayah Aceh.