Christian Eriksen Kembali Merumput, Kali Ini Bersama Brentford
Christian Eriksen (Instagram @chriseriksen8)

Bagikan:

ACEH - Christian Eriksen resmi bergabung Brentford dengan kontrak berdurasi enam bulan. Fabrizio Romano, pakar transfer, mengatakan bahwa klub berjuluk The Bees punya opsi untuk memperpanjang kontrak gelandang berkebangsaan Denmark itu hingga Juni 2023.

"Resmi, dikonfirmasi. Christian Eriksen kembali, here we go! #Eriksen," kicau Romano, dikutip VOI.

"Brentford telah menyelesaikan penandatanganan Eriksen dengan kontrak enam bulan dengan opsi untuk diperpanjang hingga Juni 2023," terang Romano.

"Dia ingin bermain sepak bola lagi dan sekarang sudah ditandatangani."

Serangan Jantung Christian Eriksen

Eriksen diketahui telah menjalani tes media beberapa waktu lalu. Proses medis yang harus dilalui Eriksen lebih rumit dibandingkan pemain normal mengingat diamerupakan penderita serangan jantung tujuh bulan lalu, yaitu ketika bermain untuk timnas Denmark di Piala Eropa (Euro) 2020.

Sejak saat itu, Eriksen mesti dipasangi alat bantu jantung. Selain itu, dia perlu ditangani oleh ahli jantung olahraga yang ditunjuk klub sebelum didaftarkan untuk bermain di Liga Premier Inggris.

Federasi Sepak bola Inggris (FA) telah meninjau laporan kardiologi Eriksen sebelum mengizinkan Brentford untuk mendaftarkannya.

Brentford akhirnya merampungkan seluruh proses tersebut sebelum batas waktu transfer ditutup pada hari ini, mengingat dia saat ini berstatus bebas transfer.

Eriksen Putus Kontrak dengan Inter Milan

Klub Eriksen sebelumnya, Inter Milan, terpaksa memutus kontrak bintangnya bulan lalu karena Federasi Sepak Bola Italia melarang pesepak bola bermain selama masih menggunakan alat pacu jantung.

Awal bulan ini, Eriksen mengungkapkan niatnya untuk terus bermain bola dan berharap bisa memperkuat timnas Denmark pada Piala Dunia 2022 di Qatar.

Eriksen pernah bermain untuk Tottenham Hotspur antara 2013 dan 2020, dan ia tampil lebih dari 300 kali untuk tim London utara tersebut.

Artikel ini telah tayang dengan judul Christian Eriksen Telah Kembali, Sang Gelandang Kini Berkostum Brentford.

Selain kabar Christian Eriksen, ikuti berita dalam dan luar negeri lainnya hanya di VOI Aceh.