Bentrokan di Maluku Tengah, Sejumlah Rumah Terbakar
Apel pergeseran pasukan pasca-bentrokan di Maluku Tengah/FOTO VIA ANTARA

Bagikan:

ACEH - Terjadi bentrokan di Maluku Tengah. Satu anggota Polsek Pulau Haruku mengalami luka tembak. Anggota kepolisian tersebut telah dievakuasi ke Rumah Sakit Bhayangkara Tantui Ambon untuk menjalani perawatan medis.

"Kedua belah pipi korban tertembus peluru akibat perbuatan orang tak dikenal, ketika terjadi bentrokan antara warga Dusun Ori dan Kariu, Kecamatan Pulau Haruku, Kabupaten Maluku Tengah," terang Kasubag Humas Polresta Pulau Ambon dan PP Lease, Iptu I. Leatemia, di Ambon, Rabu, 26 Januari, dikutip VOI dari Antara.

Bentrokan di Maluku Tengah Sebabkan Beberapa Rumah Terbakar

Dia mengatakan, Kapolresta Pulau Ambon, Kombes Raja Arthur Lumongga, bersama Dandim 1504 Pulau Ambon, Kol. (Inf) Ch. Soumokil, telah melakukan kunjungan mendadak ke Pulau Haruku yang jadi lokasi bentrokan warga.

"Kalau menyangkut pengiriman pasukan keamanan untuk menambah kekuatan personel Polres Pulau Haruku sementara disiapkan," sambung Leatemia.

Bentrokan antarwarga dari dua desa bertetangga ini juga telah menyebabkan beberapa rumah penduduk di Desa Kairu terbakar.

"Untuk laporan kronologis terjadinya pertikaian ini belum disampaikan pihak Polsek ke Maploresta," ujarnya.

Seorang warga Desa Kariu berinisial JL juga dilaporkan mengalami luka di bagian punggung oleh dua orang pelaku pada Selasa, 25 Januari. Korban menjalani perawatan medis di RS Bhayangkara Tantui Ambon.

Artikel ini telah tayang dengan judul Bentrokan Warga di Maluku Tengah, Permukiman Dibakar, Satu Polisi Luka Tembak.