Berita Kebakaran Aceh: 11 Rumah Dilahap si Jago Merah, Tak Ada Korban Jiwa
Rumah warga yang terbakar di Desa Lakhubang, Kecamatan Simeulue Tengah, Kabupaten Simeulue Rabu (13/4/2022). ANTARA/HO-BPBD Simeulue

Bagikan:

ACEH - Badan Penanggulangan Bencana Aceh (BPBA) menyampaikan, 10 rumah warga di dua kabupaten di Provinsi Aceh mengalami kebakaran pada Rabu lalu. Akibat hal tersebut, puluhan warga mengungsi.

“Delapan unit rumah hangus terbakar di Kabupaten Simeulue dan dua unit rumah di Kabupaten Gayo Lues,” papar Kepala Pelaksana BPBA, Ilyas, melalui Pusat Data dan Informasi (Pusdatin) di Banda Aceh, Rabu, 13 April, dikutip VOI dari Antara.

Kebakaran di Simeulue

Kebakaran yang terjadi di Desa Lakhubang, Kecamatan Simeulue Tengah, Simeulue terjadi pada Rabu, 13 April sekitar pukul 04.15 WIB. Akibatnya, 38 jiwa dalam 11 kepala keluarga (KK) yang mendiami rumah tersebut mengungsi ke tetangga. BPBA menyampaikan, tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut.

“Api hanguskan rumah hingga rusak berat namun dapat dipastikan tidak ada korban jiwa ataupun korban luka akibat kebakaran ini namun pemilik rumah terpaksa mengungsi ke rumah tetangga untuk sementara waktu,” terang Ilyas.

BPBD Simeuleu mengirimkan tiga armada pemadam kebakaran (damkar) ke lokasi kejadian untuk menjinakkan si jago merah. Petugas juga memberikan bantuan masa panik kepada korban yang tertimpa musibah dan memasang tenda keluarga. Api berhasil dipadamkan, tetapi penyebab kebakaran masih dalam penyelidikan, kata Ilyas.

Kebakaran di Gayo Lues

Sementara di Kabupaten Gayo Lues, kebakaran dua rumah warga terjadi di Gampong Cinta Maju, Kecamatan Blang Pegayon, Gayo Lues sekitar pukul 13.12 WIB, pada hari yang sama.

Menurut Ilyas, satu unit rumah hangus terbakar dan satu unit mengalami rusak ringan. Korban terdampak dan harus mengungsi sebanyak 11 jiwa dalam dua kepala keluarga.

“BPBD Kabupaten Gayo Lues sudah melakukan pemadaman dan melakukan pendataan. Penyebab masih dalam penyelidikan,” kata Ilyas.

Artikel ini telah tayang dengan judul 10 Rumah Warga Terbakar di Simeulue dan Gayo Lues Aceh, Dipastikan Tidak Ada Korban Jiwa.

Selain kebakaran di Aceh, ikuti berita Aceh terkini. Klik link tersebut untuk berita paling update wilayah Aceh.