Demo UU Cipta Kerja Digelar di Depan Gedung DPR dan di Berbagai Provinsi
Aksi demo buruh di depan Gedung DPR RI (Rizky Sulistio/VOI)

Bagikan:

ACEH - Hari ini ratusan buruh melakukan aksi unjuk rasa menolak omnibus law UU Cipta Kerja di depan Gedung Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) RI, Jakarta Pusat. Kepolisian memberikan pengalaman yang ketat terhadap aksi tersebut.

Aksi ini dilakukan oleh berbagai  elemen masyarakat, mulai kelompok tani, nelayan, rakyat miskin kota, hingga buruh. Para buruh tergabung dalam beberapa serikat pekerja di tingkat nasional, seperti buruh migran, PRT, Urban Poor Consortium, dan lainnya.

Demo UU Cipta Kerja Digelar di 34 Provinsi

Menurut Presiden Konfederasi Serikat Pekerja Indonesia (KSPI), Said Iqbal, aksi unjuk rasa hari ini tidak hanya dilakukan di Jakarta, tetapi juga di 34 provinsi lainnya.

"Tidak hanya di Jakarta. Secara serempak, aksi juga akan dilakukan di 34 provinsi," kata Said Iqbal dalam keterangannya, Jumat 14 Januari.

Berdasarkan pantauan VOI di lokasi depan Gedung DPR, buruh memadati area sejak pukul 10.30 WIB. Mereka datang dengan berbagai atribut dan alat peraga lainnya.

Massa demo langsung berkumpul di depan gerbang gedung DPR untuk berorasi menyampaikan berbagai aspirasi tuntunannya. Arus lalu lintas di depan kawasan Gedung DPR terpantau ramai dan terjadi penumpukan.

Artikel ini telah tayang dengan judul Ratusan Buruh Demo UU Ciptaker di Depan Gedung DPR, KSPI: Bukan Hanya di Jakarta Saja, Tapi Serentak di 34 Provinsi.

Selain demo UU Cipta Kerja, ikuti berita dalam dan luar negeri lainnya hanya di VOI Aceh.