Cuaca Aceh Hari Ini: Awal Tahun Hujan di Mana-Mana, Waspadai Hujan Petir
Ilustrasi awan hitam (unsplash)

Bagikan:

ACEH - Berdasarkan data prakiraan cuaca yang dikutip VOI dari Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG), awal tahun 2021 Aceh akan mengalami hujan di berbagai wilayah.

Dikutip dari laman resmi BMKG, pada pagi hari sebagian besar daerah akan mengalami hujan dari intensitas ringan hingga lebat. Daerah yang diperkirakan tidak hujan antara lain Aceh Barat, Aceh Besar, Aceh Jaya, Aceh Singkil, Aceh Tenggara, Banda Aceh, Pidie, Pidie Jaya, dan Subulussalam.

Cuaca Aceh Hari Ini, Hujan Petir

Pada siang hari hujan di Aceh masih terjadi di sebagian besar wilayah. Tak sedikit yang mengalami hujan petir, seperti Aceh Singkil, Aceh Barat, Aceh Jaya, Aceh Selatan, Nagan Raya, dan Sabang.    

Malam hari, hujan di beberapa daerah mereda. Daerah yang masih akan diguyur hujan antara lain Aceh Barat, Aceh Barat Daya, Aceh Jaya, Aceh Selatan, Aceh Tenggara, Aceh Timur, Aceh Utara, Bireun, Gayo Lues, Langsa, Lhokseumawe, dan Nagan Raya.  

Rata-rata suhu udara di Provinsi Aceh diperkirakan pada kisaran 22 hingga 26 derajat Celsius. Rata-rata kelembapannya diperkirakan pada kisaran 90 hingga 95 persen.

Selain perkiraan BMKG mengenai cuaca Aceh hari ini, ikuti berita dalam dan luar negeri lainnya hanya di VOI Aceh, Waktunya Merevolusi Pemberitaan!

Terkait