Cuaca Aceh Hari Ini: Jelang Tahun Baru Banyak Daerah Dilanda Hujan Petir
Ilustrasi awan hitam (unsplash)

Bagikan:

ACEH - Berdasarkan data prakiraan cuaca yang dikutip VOI dari Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG), jelang pergantian tahun cukup banyak daerah di Aceh yang akan diguyur hujan.

Dikutip dari laman resmi BMKG, pada pagi hari cukup banyak daerah yang akan diguyur hujan. Beberapa daerah mengalami hujan ringan, beberapa daerah lain mengalami hujan petir. Daerah yang akan diguyur hujan antara lain Aceh Jaya, Aceh Tamiang, Aceh Tengah, Aceh Timur, Aceh Utara, Bener Meriah, Bireun, Langsa, Lhokseumawe, Pidie Jaya, dan Sabang.

Cuaca Aceh Hari Ini, Hujan Terjadi di Berbagai Wilayah

Pada siang hari hujan masih mengguyur sebagian wilayah. Daerah yang akan mengalami hujan ringan adalah Aceh Selatan, Aceh Singkil, Aceh Tengah, Aceh Tenggara, Aceh Timur, Gayo Lues, dan Langsa. Bener Meriah akan hujan sedang, sementara hujan petir akan terjadi di Aceh Barat Daya, Aceh Jaya, dan Subulussalam.    

Malam hari, sebagian besar wilayah Aceh mengalami hujan. Mayoritas hujan diperkirakan terjadi bersama petir. Daerah yang diperkirakan tidak dilanda hujan antara lain Subulussalam, Sabang, Banda Aceh, Aceh Tenggara, Aceh Tengah, dan Aceh Singkil.

Rata-rata suhu udara di Provinsi Aceh diperkirakan pada kisaran 22 hingga 31 derajat Celsius. Rata-rata kelembapannya diperkirakan pada kisaran 65 hingga 95 persen.

Selain perkiraan BMKG mengenai cuaca Aceh hari ini, ikuti berita dalam dan luar negeri lainnya hanya di VOI Aceh, Waktunya Merevolusi Pemberitaan!