Empat Kantor PDIP di Aceh Diresmikan oleh Tjahjo Kumolo
Menpan RB, Tjahjo Kumolo, memberikan sambutan saat meresmikan gedung kantor PDI Perjuangan Aceh, di Banda Aceh, Kamis, 28 Oktober (Rahmat Fajri/Antara)

Bagikan:

ACEH – Pada Kamis, 28 Oktober Tjahjo Kumolo, Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan RB), meresmikan empat Kantor PDIP di Provinsi Aceh.

"Kantor DPD PDIP Aceh ini terletak di pusatnya Banda Aceh, dan ini harus digunakan dengan sebaik-baiknya," ungkap Tjahjo Kumolo di Banda Aceh, Kamis, 28 Oktober, dilansir Antara.

Empat kantor tersebut adalah milik DPD PDI Provinsi Aceh, Kantor DPC Kabupaten Aceh Jaya, Bireuen, dan Pidie Jaya. Menurut Tjahjo, sebuah kantor penting dimiliki karena menjadi kekuatan dan rumah partai sehingga tetap terus berdiri kokoh di Indonesia.

"Partai ini harus tetap ada sepanjang NKRI masih ada, ini salah satu kekuatan partai," ujarnya.

Penandatanganan Peresmian Kantor PDIP di Aceh Digelar di Jakarta

Penandatanganan prasasti peresmian Kantor PDIP di Aceh dilakukan oleh Ketua Umum DPP PDIP, Megawati Soekarnoputri, di Jakarta yang disiarkan secara virtual. Hal tersebut dilakukan bersama dengan peresmian Taman dan Patung Bung Karno di Bandar Lampung.

"Saya sudah menandatangani prasasti peresmian empat Kantor PDIP Aceh dan 14 kantor di kabupaten/kota, serta Taman dan Patung Bung Karno," kata Megawati.

Sementara itu, Ketua PDIP Aceh, Muslahuddin Daud, mengucapkan terima kasih kepada DPP PDIP karena telah membantu membangun kantor di Aceh sehingga kader akan bekerja sebaik mungkin untuk memajukan partai.

Dengan adanya kantor ini, lanjut Muslahuddin, kader dan pengurus akan memaksimalkan konsolidasi dan menjadi bagian terpenting dalam memberikan kesejahteraan kepada rakyat, khususnya di Aceh.

"Terima kasih, kami sebagai kader dan pengurus partai terus memaksimalkan konsolidasi partai dalam proses demokrasi di Aceh," kata Muslahuddin.

Artikel ini telah tayang dengan judul Menpan RB Tjahjo Kumolo Resmikan Empat Kantor PDI Perjuangan di Aceh.

Selain kantor PDIP di Aceh, ikuti berita dalam dan luar negeri lainnya hanya di VOI.id, Waktunya Merevolusi Pemberitaan!