Tjahjo Kumolo Meninggal Dunia, Mahfud MD Bersaksi Tjahjo Adalah Orang Baik
Almarhum MenPANRB Tjahjo Kumolo/Via ANTARA

Bagikan:

ACEH - Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (MenPANRB), Tjahjo Kumolo, meninggal beberapa waktu lalu. Menteri Koordinator Bidang Politik Hukum dan Keamanan (Menko Polhukam), Mahfud MD, menyampaikan ucapan bela sungkawa dan bersaksi bahwa Tjahjo Kumolo adalah orang yang baik.

Mahfud MD Bersaksi Tjahjo Kumolo Orang Baik

Mahfud MD menerima kabar meninggalnya Tjahjo saat dirinya dalam perjalanan dari Bandung menuju Jakarta bersama Jaksa Agung ST Burhanuddin.

"Saya sedang di atas helikopter bersama Jaksa Agung Bpk Burhanuddin dari Bandung menuju Jakarta ketika mendapat kabar melalui WhatsApp bahwa Pak Tjahjo Kumolo wafat," terang Mahfud, dikutip VOI dari akun Twitter-nya, @mohmahfudmd, Jumat, 1 Juli.

Selain bersaksi bahwa rekannya di pemerintahan itu adalah orang yang baik, Mahfud MD juga berdoa kepada Allah Swt. semoga Tjahjo Kumolo ditempatkan di surga. 

"Innalillah wa inna ilaihi raji'un. Saya bersaksi bhw Almarhum orang yang baik. Semoga Allah memberikan surga-Nya," ungkap Mahfud.

Kabar Tjahjo Kumolo Meninggal Dunia

Sebelumnya diberitakan bahwa Menpan RB, Tjahjo Kumolo, meninggal dunia di Rumah Sakit Abdi Waluyo, Menteng, Jakarta Pusat, Jumat, pukul 11.10 WIB. Tjahjo meninggal setelah menjalani perawatan intensif di rumah sakit tersebut sejak pertengahan Juni.

Sekretaris Menpan RB Rini Widyantini mengonfirmasi berita duka tersebut melalui pesan singkat.

"Bapak Menteri (Tjahjo Kumolo) telah dipanggil Allah Swt. pada hari ini pukul 11.10 WIB. Kami mohon doa dari Bapak/Ibu dan rekan-rekan sekalian, semoga beliau diterima di sisi-Nya," ujar Rini.

Artikel ini telah tayang dengan judul Mahfud MD: Innalillahi, Saya Bersaksi Bahwa Pak Tjahjo Kumolo Orang Baik.

Selain Tjahjo Kumolo meninggal dunia, ikuti berita Aceh terkini. Klik link tersebut untuk berita paling update wilayah Aceh.

Terkait