Ketua PBNU Said Aqil Siradj Sebut Jokowi sebagai Bapak Infrastruktur
Ketua Umum PBNU, Said Aqil Siradj. (Antara)

Bagikan:

ACEH – Ketua Umum Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU), Said Aqil Siradj, menyebut Presiden Joko Widodo (Jokowi) sebagai Bapak Infrastruktur. Ini karena Jokowi membangun banyak infrastruktur di masa kepemimpinannya dan bisa dirasakan secara nyata oleh rakyat.

Said Aqil menyampaikan hal tersebut secara langsung kepada Presiden di Istana Negara pada Rabu, 6 Oktober, saat ia melaporkan rencana penyelenggaraan Muktamar ke-34 NU kepada Presiden.

"Saya katakan, Bapak ini Presiden Infrastruktur. Pak Jokowi ini Bapak Infrastruktur, yang kita semua nikmati keberhasilan pembangunan infrastruktur, bukan hanya di Jawa atau Indonesia barat, tapi juga Indonesia tengah dan timur," ujar Said Aqil kepada wartawan setelah pertemuan di Jakarta, dilansir Antara, Rabu, 6 Oktober.

Apresiasi Said Aqil Siradj terhadap Kinerja Pemerintahan Jokowi

Pada pertemuan tersebut Said juga menyampaikan apresiasi PBNU terhadap sejumlah kesuksesan pemerintahan Joko Widodo, misalnya program vaksinasi, termasuk komitmen pemerintah melaksanakan vaksinasi di kalangan pesantren dan kepada para kiai.

Dia mengatakan, saat ini Indonesia termasuk negara di dunia yang sukses dalam vaksinasi COVID-19 dan mampu mengendalikan penularan COVID-19.

Dia juga mengapresiasi keberhasilan pemerintah menanggulangi radikalisme dan terorisme, seperti pembubaran organisasi HTI dan FPI, yang sebelumnya belum pernah terjadi. Selain itu, apresiasi ia sampaikan terkait penyelenggaraan Pekan Olahraga Nasional (PON) XX di Papua yang berlangsung aman dan damai.

Adapun inti pertemuan Said dengan Jokowi adalah melaporkan rencana penyelenggaraan Muktamar Ke-34 NU tanggal 23—25 Desember 2021 di Lampung. Dia meminta dukungan Presiden agar penyelenggaraan Muktamar NU dapat berjalan aman dan nyaman.

"Bicara dengan Presiden hanya masalah penyelenggaraan Muktamar agar sukses, berhasil, mohon dukungan. Bukan dukungan calon, dukungan Muktamar agar aman, nyaman," kata Said menjelaskan.

Artikel ini telah tayang dengan judul Ketum PBNU Said Aqil: Pak Jokowi Ini Bapak Infrastruktur yang Kita Semua Menikmati Keberhasilan Pembangunannya.

Selain pendapat Ketum PBNU Said Aqil Siradj, ikuti berita dalam dan luar negeri lainnya hanya di VOI.id, Waktunya Merevolusi Pemberitaan!