Asrama Putri Pemkab Nagan Raya di Banda Aceh Akan Difungsikan Lagi
Asrama puteri milik Pemerintah Kabupaten Nagan Raya (ANTAR/HO)

Bagikan:

ACEH – Pemkab Nagan Raya, Aceh, segera memfungsikan kembali asrama puteri Pemkab Nagan Raya yang berada di Jalan Cendana, Desa Lingke, Kecamatan Syiah Kuala, Kota Banda Aceh. Sudah hampir dua tahun asrama tersebut ditinggalkan mahasiswi akibat pandemi COVID-19.

"Bangunan ini difungsikan lagi untuk membantu mahasiswi yang belajar di ibu kota provinsi, sehingga tidak perlu menyewa rumah selama perkuliahan berlangsung," terang Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Nagan Raya, Zulkifli, di Nagan Raya, Minggu, 3 Oktober, dilansir Antara

Berdasarkan hasil kunjungan ke lokasi, saat ini asrama harus direhabilitasi karena kondisi bangunan yang sudah rusak dan perlu dilakukan perawatan.

“Untuk sementara asrama ini akan dibersihkan pada tahun ini, untuk rehab bangunan akan diupayakan pada tahun 2022,” kata Zulkifli.

Barang-Barang Mahasiswi di Asrama Putri Pemkab Nagan Raya Diduga Dicuri

Ia mengatakan hasil pengecekan bangunan asrama tersebut segera dilaporkan kepada Bupati Nagan Raya, HM Jamin Idham dan Sekdakab Ardimartha. Harapannya, bangunan tersebut nantinya dapat segera difungsikan lagi untuk mahasiswi asal Nagan Raya yang belajar di Banda Aceh.

Guna menghindari terbengkalainya bangunan tersebut, Zulkifli telah meminta bantuan Ketua Ipelmasra Banda Aceh agar mencari petugas kebersihan melakukan pembersihan di kompleks asrama.

Sementara itu Ketua Ikatan Pelajar Mahasiswa Nagan Raya (Ipelmasra) Banda Aceh,  Jabal Abdul Salam dalam keterangan tertulis mengatakan, sejak pandemi COVID-19, asrama puteri tersebut ditinggalkan oleh mahasiswi karena mahasiswi belajar secara daring.

Akibat sudah lama tidak ditempati, berbagai barang milik mahasiswi diduga telah dicuri sehingga mahasiswi asal Nagan Raya trauma menempati kembali bangunan tersebut.

“Karena telah dua tahun ditinggalkan, asrama putri tersebut butuh rehab,” kata Jabal Abdul Salam.

Artikel ini telah tayang dengan judul 2 Tahun Ditinggal Akibat COVID-19, Pemkab Nagan Raya Aceh Segera Fungsikan Lagi Asrama Puteri.

Selain asrama puteri Pemkab Nagan Raya, ikuti berita dalam dan luar negeri lainnya hanya di VOI.id, Waktunya Merevolusi Pemberitaan!