Cuaca Aceh Hari Ini: Waspadai Hujan Petir di Beberapa Wilayah
Awan hitam (Antara)

Bagikan:

ACEH - Berdasarkan data prakiraan cuaca Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG), cukup banyak wilayah di Aceh yang akan mengalami cuaca hujan. Namun, pada waktu tertentu cerah berawan.

Dikutip dari laman resmi BMKG, pagi ini sebagian besar daerah di Aceh akan cerah berawan. Hanya beberapa daerah yang akan mengalami hujan ringan, seperti Aceh Barat Daya, Aceh Selatan, Aceh Tengah, Simeulue, dan Subulussalam.   

Cuaca Aceh Hari Ini, Hujan Petir pada Siang Hari

Pada siang hari, cuaca Aceh sebagian besar hujan, hanya Simeulue yang cerah berawan. Hujan di beberapa daerah bahkan disertai petir, seperti Pidie Jaya, Lhokseumawe, Gayo Lues, Bireun, Bener Meriah, Aceh Tengah, Aceh Tamiang, Aceh Selatan, dan Aceh Barat. Wilayah lain mengalami hujan dengan intensitas ringan hingga lebat.

Malam hari, hujan masih terjadi di beberapa daerah, seperti Aceh Tengah, Aceh Tenggara, Aceh Barat Daya, Aceh Selatan, Bener Meriah, Gayo Lues, Sabang, dan Subulussalam. 

Rata-rata suhu udara di Provinsi Aceh diperkirakan pada kisaran 24 hingga 30 derajat Celsius. Rata-rata kelembapannya diperkirakan pada kisaran 85 hingga 100 persen.

Selain perkiraan BMKG cuaca Aceh hari ini, ikuti berita dalam dan luar negeri lainnya hanya di VOI.id, Waktunya Merevolusi Pemberitaan!