Warga Aceh yang Tersesat di Hutan Berhasil Diselamatkan, Semuanya Warga Aceh Tengah
Foto via Antara

Bagikan:

ACEH - Tim SAR gabungan dan lima warga Aceh yang tersesat di hutan Aceh Tengah akhirnya selamat dan berhasil keluar dari kawasan hutan.

Ketua Unit SAR Aceh Tengah Muhammad Amri di Takengon mengatakan Tim SAR gabungan gelombang kedua berhasil menemukan posisi kelima warga tersesat di hutan dan bergabung dengan kelompok Tim SAR pertama pada Kamis sore.

BACA JUGA:


"Pukul 17.30 WIB (Kamis, 12 Agustus) 20 personel tambahan diberangkatkan pada pukul 12.15 WIB melaporkan ke Posko Utama bahwa meraka berhasil bergabung dengan Tim utama dan korban," kata Muhammad Amri dilansir Antara, Jumat, 13 Agustus.

Daftar Warga Aceh yang Tersesat di Hutan

Namun karena terkendala cuaca, tim memutuskan untuk bermalam di lokasi dengan mendirikan tenda dan baru melanjutkan perjalanan pulang pada Jumat pagi.

Dia mengatakan pada Jumat pagi seluruh Tim bersama korban tersesat berhasil keluar dari kawasan hutan dengan selamat.

"Tim SAR gabungan dan korban tiba di Posko Utama dengan selamat, selanjutnya diserahkan kepada pihak keluarga," kata Amri.

Kelima korban tersesat merupakan warga Kampung Berawang Dewal, Kecamatan Jagong Jeget, Kabupaten Aceh Tengah, yakni Nasri (46), Suherman (40), Jejen (52), M Samin (52), dan Sukardi (40).

Sebelumnya kelima warga tersebut pergi memasuki kawasan Hutan Tali Bunga Pasir Putih di Kecamatan Jagong Jeget pada tanggal 27 Juli 2021, untuk mencari ikan di sungai.

Artikel ini telah tayang dengan judul Tersesat Usai Masuk Hutan Tanggal 27 Juli, 5 Warga Aceh Tengah Ditemukan Tim SAR Selamat.

Selain warga Aceh yang tersesat, ikuti berita dalam dan luar negeri lainnya hanya di VOI.id, Waktunya Merevolusi Pemberitaan!

Terkait