Dua Anak Hilang Terseret Arus di Pantai Lhoknga Aceh Besar, Satu Anak Ditemukan Meninggal
ILUSTRASI PIXABAY

Bagikan:

ACEH - Tim SAR melakukan pencarian anak hilang berusia sembilan tahun yang dilaporkan terseret ombak saat bermain di laut bersama tiga anak lain di Pantai Lhoknga, Aceh Besar, Provinsi Aceh. Kepala Badan SAR Nasional (Basarnas) Banda Aceh, Ibnu Harris Al Hussain, mengatakan bahwa korban atas nama Nurul Aprilia.

"Korban saat ini masih dalam pencarian. Dalam kejadian tersebut, seorang anak ditemukan meninggal dunia dan dua lainnya berhasil diselamatkan warga," terang Ibnu Harris, Senin, 15 Agustus, dikutip VOI dari ANTARA.

Satu Anak Hilang Ditemukan Meninggal Dunia

Sementara, korban meninggal atas nama M. Raffi (8). Korban selamat adalah Bayu (12) dan Aulia (10). Semuanya merupakan warga Blangbintang, Kabupaten Aceh Besar.

Ibnu menjelaskan, kejadian berawal ketika empat anak itu bermain air di Pantai Lhoknga pada Ahad, 14 Agustus, sekitar pukul 16.00 WIB. Tiba-tiba ombak besar datang dan menyeret keempat anak tersebut ke laut.

Dua korban berhasil diselamatkan warga yang ada di pantai tersebut. Sementara, dua anak yang lain hilang dibawa ke tengah laut, kata Ibnu Harris.

Basarnas yang menerima laporan tersebut langsung memberangkatkan tim. Tim SAR tiba di lokasi sekira pukul 17.00 WIB dan langsung melakukan pencarian korban.

"Pencarian korban menggunakan perahu karet. Setelah pencarian selama satu jam, korban atas nama M. Rafli ditemukan meninggal dunia sekitar 15 meter dari pantai," kata Ibnu Harris.

Pencarian Dilakukan pada Minggu dan Senin

Ibnu Harris mengatakan pencarian dihentikan karena kondisi sudah gelap. Pencarian seorang korban lainnya dilanjutkan Senin ini mulai pukul 07.30 WIB menggunakan perahu karet dengan jarak dua kilometer dari titik korban terakhir terlihat.

"Selain tim Basarnas, pencarian korban juga melibatkan potensi SAR lainnya seperti TNI AL, personel Polsek dan Koramil setempat, serta masyarakat," kata Ibnu.