Kejari Banda Aceh Musnahkan Senjata Api Laras Pendek dan Narkoba
Ilustrasi - Ketua DPRK Banda Aceh Farid Nyak Umar (tengah) memperhatikan botol minuman keras (ANTARA)

Bagikan:

ACEH - Kejaksaan Negeri (Kejari) Banda Aceh memusnahkan barang bukti tindak pidana kejahatan berupa sembilan unit senjata api laras pendek beserta amunisi. Pemusnahan barang bukti itu setelah perkaranya memiliki kekuatan hukum tetap.

"Ada sembilan unit senjata api laras pendek beserta 150 amunisi, baik laras pendek maupun laras panjang yang merupakan barang bukti yang sudah memiliki kekuatan hukum tetap," kata Kepala Kejari Banda Aceh Edi Ermawan di Banda Aceh, Antara, Kamis, 15 Juli.  

Pemusnahan Tak Hanya Senjata Api Laras Pendek, Melainkan Juga Narkoba

Selain senjata api beserta amunisi pemusnahan dilakukan pada arang bukti narkoba. Di antaranya 201,82 gram sabu-sabu, 1,5 kilogram lebih ganja, sebutir pil ekstasi, enam unit timbangan digital, 75 telepon genggam, sembilan botol minuman keras mengandung alkohol.

Pemusnahan yang berlangsung di halaman Kantor Kejari Banda Aceh dilakukan dengan cara menghilangkan fungsinya seperti dipotong, dihancurkan, dan dibakar.

"Barang bukti yang dimusnahkan tersebut berasal dari 164 perkara tindak pidana sejak Oktober 2020 hingga Juni 2021. Semua perkara tersebut sudah memiliki kekuatan hukum tetap atau inkrah," kata Edi Ermawan.

Pemusnahan barang bukti dalam rangka peringatan Hari Bakti Adhyaksa ke-61 tersebut turut disaksikan unsur pengadilan, kepolisian, Badan Narkotika Nasional (BNN) Kota Banda Aceh, dan lainnya.

Artikel ini telah tayang dengan judul Kejari Aceh Musnahkan 9 Senpi Laras Pendek Beserta 150 Amunisi Barang Bukti Kejahatan.

Selain pemusnahan senjata api laras pendek di Aceh, ikuti berita dalam dan luar negeri lainnya hanya di VOI.id, Waktunya Merevolusi Pemberitaan!