Lokasi Formula E di Jakarta Segera Diumumkan
Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan (FOTO VIA ANTARA)

Bagikan:

ACEH –  Lokasi sirkuit untuk ajang balap mobil listrik Formula E (Jakarta E-Prix) akan diumumkan sebelum Natal 2021 setelah asosiasi olahraga otomotif atau Federasi Automobil Internasional (FIA) selesai melakukan survei. Hal tersebut diungkapkan oleh Ketua Pelaksana Formula E (Jakarta E-Prix), Ahmad Sahroni.

"Masalah trek semoga sebelum Natal kita akan umumkan, tapi tunggu survei dari FIA. Kalau FIA bilang go head, kami dari panitia akan mengumumkan langsung," terang Sahroni setelah bertemu Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan, di Balai Kota Jakarta, Senin, 29 November, dikutip VOI dari Antara.

Terapat lima lokasi alternatif sebagai tempat dilaksanakannya Formula E, antara lain di kawasan Senayan dan Jakarta Utara. Namun, hingga saat ini lokasi pasti masih dalam tahap survei oleh Formula E Operation (FEO).

Langkah Setelah Lokasi Formula E Ditentukan

Setelah ada kepastian lokasi, Sahroni yang menjadi Sekjen Ikatan Motor Indonesia (IMI) akan segera melapor kepada Presiden Joko Widodo. Alasannya, Formula E di Jakarta itu menyangkut nama negara.

"Kita akan menghadap Presiden meminta lanjutan arahan karena ini 'branding' negara. Kami harus melaporkan ini kepada Presiden bukan melibatkan Presiden terkait dengan penyelenggaraan," ucap Sahroni.

Sahroni yang juga menjabat sebagai Wakil Ketua Komisi III DPR itu bertemu Anies Baswedan di pendopo Balai Kota Jakarta. Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menambahkan, pertemuan itu membahas rencana pelaksanaan Formula E pada 4 Juni 2022.

"Ini adalah satu kegiatan yang kita harapkan bisa bersama-sama menempatkan Jakarta, Indonesia sebagai bagian dari kancah global dan kita semua berharap ini nanti bisa berjalan dengan sukses," tutur Anies.

Anies Baswedan menunjuk Ahmad Sahroni sebagai Ketua Pelaksana Formula E dan akan dibantu Ketua Umum IMI, Bambang Soesatyo yang menjadi Ketua Panitia Pengarah.

Keputusan tersebut disampaikan Anies setelah bertemu dengan Co-founder Formula E Alberto Longo, Direktur Utama PT Jakarta Propertindo atau Jakpro (Perseroda) Widi Amanasto, Bambang Soesatyo, dan Sahroni di Menteng, Rabu, 24 November.

Artikel ini telah tayang dengan judul Lokasi Sirkuit Formula E Diumumkan Sebelum Natal.

Selain sirkuit Formula E, ikuti berita dalam dan luar negeri lainnya hanya di VOI Aceh!