Sirkuit Formula E Belum Ditentukan, Masih Ada Dua Pilihan
Ilustrasi (Foto: Unsplash)

Bagikan:

ACEH - Hingga saat ini Pemprov DKI Jakarta belum menentukan lokasi yang menjadi sirkuit Formula E. Hal tersebut diungkapkan oleh Direktur Utama PT Jakarta Propertindo, Widi Amanasto.

Meski demikian, Jakpro yang merupakan penyelenggara telah mengerucutkan dua lokasi untuk kemudian dipilih satu sebagai sirkuit, yaitu kawasan Ancol dan JIExpo. Sebelumnya, DKI Jakarta menetapkan lima lokasi alternatif.

"Jadi salah satu yg mau kita akan giatkan di Ancol, ada beberapa juga, di JIExpo itu masih buka kemungkinan. Mengerucut ke dua (lokasi) itu," terang Widi, Selasa, 21 Desember, dikutip VOI.

Pengumuman Sirkuit Formula E

Widi mengatakan, pengumuman sirkuit ajang balap mobil listrik akan dilakukan dalam waktu dekat. Ini tak terlepas dari telah mengerucutnya opsi menjadi dua.

"Mungkin tanggal 22 langsung kita umumkan. Sekarang masih mau dirapatkan," kata dia.

Sebelumnya, Ketua Pelaksana Formula E yang juga politikus Partai Nasdem, Ahmad Sahroni, menyebut sirkuit Formula E belum diputuskan.

Namun, Sahroni mengaku tak ada kendala yang berarti dalam proses pemilihan sirkuit ajang balap mobil listrik tersebut. Faktor yang menyebabkan sirkuit belum ditentukan karena semua lokasi opsi layak menjadi sirkuit.

"Kendalanya itu semua bagus semua loh venue-nya, makanya agak mundur sedikit (tanggal penentuan lokasi sirkuit)," ujar Sahroni.

Sampai saat ini, Sahroni mengaku panitia pelaksana dan Pemprov DKI masih berkomunikasi dengan Formula E Operation (FEO) selaku pemegang lisensi Formula E dalam penentuan sirkuitnya.

"Komunikasi masih berproses karena kami mau lokasi yang akan ditentukan bukan hanya untuk sekali pemakaian tapi bisa digunakan dalam event lain. Contoh, jadi tempat balap motor dan lain-lain," tuturnya.

Artikel ini telah tayang dengan judul Belum Diputuskan, Pilihan Sirkut Formula E Mengerucut di 2 Lokasi Ini

selain sirkuit Formula E, ikuti berita dalam dan luar negeri lainnya hanya di VOI Aceh.