Tutorial Menambahkan Alamat di Google Maps dengan Smartphone
Cara Mudah Menambahkan Alamat Rumah di Google Maps Menggunakan Smartphone (Pixabay)

Bagikan:

ACEH – Salah satu alat yang memberikan manfaat bagi banyak orang, terutama dalam hal perjalanan, adalah Google Maps. Ini merupakan aplikasi navigasi karya Google yang digunakan untuk memudahkan pengguna dalam menemukan berbagai lokasi menggunakan internet, termasuk alamat rumah.

Pengguna tak hanya bisa menemukan lokasi yang telah terdaftar di Google Maps, tetapi juga bisa memasukkan alamat baru. Berbagai alamat bisa dimasukkan, seperti alamat rumah, kantor, toko, dan lain-lain.  

BACA JUGA:


Tak perlu khawatir, ada tutorial memasukkan alamat rumah di Google Maps dengan sangat mudah. Pengguna hanya perlu menambahkan tempat pada menu yang tersedia.

Jika masih bingung untuk menambahkan alamat tertentu di Google Maps, Anda bisa mengikuti langkah-langkah yang telah disusun oleh tim VOI di bawah ini.

Cara Mudah Menambahkan Alamat di Google Maps dengan Smartphone

Hal pertama yang harus dilakukan adalah membuka aplikasi Maps terlebih dahulu di perangkat Anda, baik itu bersistem Android maupun iOS.

Aplikasi Google Maps biasanya sudah otomatis terpasang di perangkat ponsel pintar. Setelah membuka aplikasi tersebut klik ikon Kontribusi pada menu.

Selanjutnya, Anda bisa memilih opsi Edit Peta, dan Tambahkan atau perbaiki tempat. Pilih menu Tambahkan tempat yang belum ada, jika ingin menambahkan alamat baru, atau pilih perbaiki tempat jika Anda ingin memperbaiki alamat yang sudah ada.

Pengguna juga bisa langsung klik "Add Place" atau "Add a Missing Place", kemudian ikuti petunjuk selanjutnya.

Isi informasi tempat yang ingin Anda meliputi nama, kategori, alamat lokasi, jam operasional (jika memasukkan alamat kantor atau tempat usaha), kontak, situs web, hingga foto.

Setelah Anda mengisi semua informasi yang dibutuhkan, pilih Send atau Kirim. Permintaan Anda untuk memasukkan alamat baru di Google Maps pun segera diproses.

Tunggu beberapa saat hingga permintaan tersebut dikonfirmasi. Jika sudah disetujui, alamat rumah Anda atau tempat yang Anda daftarkan ke Google Maps akan muncul saat pengguna melakukan pencarian dan mengetik alamat yang Anda masukkan.

Jika ingin memasukkan alamat tempat yang bukan milik Anda ke Google Maps, pastikan bahwa hal tersebut sudah disetujui oleh pemilik tempat untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan.

Artikel ini telah tayang dengan judul Cara Mudah Menambahkan Alamat Rumah di Google Maps Menggunakan Ponsel.

Selain cara menambahkan alamat di Google Maps, ikuti berita dalam dan luar negeri lainnya hanya di VOI Aceh!

Terkait