Rekomendasi Aplikasi Video Konferensi Selain Zoom dan Google Meet
Selain Zoom dan Google Meet, Anda Bisa Melakukan Video Conference Menggunakan Aplikasi Ini (BukaReview)

Bagikan:

ACEH - Pandemi COVID-19 membuat berbagai hal harus dilakukan di rumah agar tidak terjadi kerumunan. Banyak aktivitas yang dilakukan secara daring atau online dengan aplikasi video konferensi, salah satunya untuk rapat kantor dan belajar mengajar.

Salah satu pihak yang menyikapi hal tersebut adalah Google dengan membuat Google Meet. Ini memungkinkan para pengguna melakukan pertemuan secara daring. Selain itu, ada pula aplikasi Zoom yang mengusung konsep video konferensi sebagai fitur andalannya. Dua aplikasi ini menjadi yang paling laris digunakan karena punya fitur yang lengkap dan mudah digunakan.

Akan tetapi, ada aplikasi video konferensi lain selain Google Meet dan Zoom yang bisa digunakan untuk melakukan pertemuan daring. Apa saja aplikasi tersebut? Tim VOI telah merangkum platform yang bisa Anda gunakan untuk meeting selain dengan Google Meet dan Zoom.

Aplikasi Video Konferensi Selain Zoom dan Google Meet

Skype

Ini merupakan salah satu aplikasi yang bisa Anda gunakan untuk video konferensi. Platform hasil pengembangan Microsoft ini memungkinkan pengguna melakukan panggilan video dengan beberapa orang sekaligus.

Anda juga bisa mengaksesnya dengan berbagai perangkat, seperti smartphone Android, iOS, komputer, dan laptop. Pengguna juga bisa menikmati berbagai layanan di Skype secara gratis.

Selain itu, Skype juga memiliki beragam layanan yang tak kalah dengan Zoom dan Google Meet, seperti teks subtitle, dan merekam panggilan supaya dapat ditonton ulang.

Microsoft Teams

Aplikasi video konferensi selanjutnya adalah Microsoft Team. Sama seperti Skype, aplikasi ini dikembangkan oleh perusahaan teknologi asal Amerika Serikat, Microsoft.

Meskipun bisa diakses menggunakan berbagai perangkat, tetapi pengguna akan mendapat fitur yang lebih lengkap apabila menggunakan komputer atau laptop yang menggunakan sistem operasi Windows, agar bisa menggunakan beragam fitur yang ditawarkan saat melakukan video conference.

Sementara itu, Anda lebih direkomendasikan untuk mengunduh aplikasi Microsoft Teams di perangkat komputer maupun smartphone supaya bisa menggunakannya dengan mudah dan lancar.

Itu tadi sejumlah aplikasi video conference yang bisa Anda coba apabila bosan menggunakan Zoom atau Google Meet, saat rapat dan rasakan pengalaman baru melakukan rapat menggunakan aplikasi lain.