Berita Euro 2020: Raih Tiga Poin Melawan Finlandia, Belgia Lolos ke Babak Selanjutnya
Romelu Lukaku (Twitter/@euro2020)

Bagikan:

ACEH – Timnas Belgia menyikat tiga poin dari tiga laga yang ia lakoni di Grup B Euro 2020. Terakhir, ia menekuk timnas sepak bola Finlandia dengan skor  2-0.

Raihan ini membuat Belgia memuncaki klasemen. Sementara, Finlandia harus rela posisinya diambil oleh Denmark yang pada laga lain berhasil memporakporandakan Rusia dengan skor 4-1. Dengan begitu, Belgia dinyatakan lolos ke babak selanjutnya didampingi Denmar sekali runner up grup.

Dilansir Antara, gol bunuh diri penjaga gawang Finlandia, Lukas Hradecky, dan gol Romelu Lukaku memastikan kemenangan ketiga berturut-turut Belgia.

Kalah dari Belgia, Nasib Finlandia Belum Jelas

Hradecky memasukkan bola ke gawang sendiri sehingga Belgia unggul 1-0 pada menit ke-74.

Sementara, striker Belgia, Lukaku, menggandakan kedudukan setelah gol yang ia ciptakan sebelumnya dianulir karena offside.

Finlandia bermain sangat defensif dalam laga ini, namun menciptakan tujuh peluang yang sayangnya tidak ada yang tepat sasaran. Sebaliknya Belgia melepaskan 17 percobaan gol yang dua di antaranya tepat sasaran.

Tim Belgia akan menghadapi tim peringkat ketiga terbaik, di Sevilla pada 27 Juni.

Denmark yang menduduki urutan kedua Grup B akan menghadapi Wales di Amsterdam pada 26 Juni.

Sementara, Finlandia harus menunggu untuk mengetahui nasibnya apakah menjadi peringkat tiga terbaik agar lolos ke babak knockout atau tersingkir.

Artikel ini telah tayang di VOI.id dengan judul Gebuk Finlandia 2-0, Belgia Lolos ke 16 Besar dengan Poin Sempurna. Waktunya Merevolusi Pemberitaan!