Berita Euro 2020: Miranchuk Menilai Golnya ke Finlandia Tidaklah Penting
Aleksey Miranchuk (TWitter/@euro2020)

Bagikan:

ACEH – Rusia sukses menundukkan Finlandia dengan skor 1-0 dalam lanjutan penyisihan Grup B Euro 2020. Dalam laga yang digelar pada Rabu, di Saint Petersburg itu, gol semata wayang ditorehkan oleh Aleksey Miranchuk. Menurutnya, gol tersebut tidak lebih penting dari tiga poin bagi timnas sepak bola Rusia.  

Gol Miranchuk menunjukkan kecerdasan Miranchuk dalam memanfaatkan badan bek Daniel O'Shaugnessy yang menutupi jarak pandang kiper Finlandia, Lukas Hradecky, sebelum melepaskan tembakan melengkung. Gol tercipta pada menit kedua injury time babak pertama.

"Ya, saya mencetak gol bagus, tapi itu tidak penting. Yang terpenting adalah kami menuntaskan pekerjaan, memenangi pertandingan dan meraih tiga poin yang sangat kami butuhkan," terang Miranchuk seusai pertandingan kepada Match TV dikutip Antara dari laman resmi UEFA.

Rusia Menggusur Finlandia karena Unggul Head-to-head

Tiga poin tambahan menjaga asa Rusia untuk lolos ke babak 16 besar Euro 2020. Untuk sementara, Rusia naik ke posisi kedua klasemen Grup B, menggusur Finlandia. Hal tersebut berdasarkan keunggulan head-to-head, tetapi mereka sama-sama memiliki tabungan tiga poin.

"Di tahap ini, yang terpenting adalah kemenangan. Kami menuntaskan pekerjaan dan bersiap untuk pertandingan selanjutnya," ujar Miranchuk.

"Apakah kami banyak membuang banyak peluang? Itulah sepak bola. Yang harus digarisbawahi kami menciptakan peluang," tutupnya.

Berdasarkan catatan statistik laman resmi UEFA, Rusia melepaskan 14 percobaan tembakan, delapan di antaranya gagal menemui sasaran.

Rusia selanjutnya akan bertandang ke Kopenhagen untuk menghadapi Denmark dalam laga terakhir Grup B pada Senin, 21 Juni.

Artikel ini telah tayang di VOI.id dengan judul Miranchuk Sebut Gol Indahnya ke Gawang Finlandia Tidak Lebih Penting dari 3 Poin untuk Rusia. Waktunya Merevolusi Pemberitaan!