Berita Euro 2020: Belanda Lolos ke Babak Selanjutnya dengan Poin Sempurna
Wijnaldum dkk. (Instagram/@euro202)

Bagikan:

ACEH - Georginio Wijnaldum menorehkan dua gol bagi timnas Belanda saat menaklukkan Makedonia Utara 3-0. Raihan tersebut mengukuhkan status Belanda di klasemen Grup C Euro 2020 sebagai juara grup.

Dilansir Antara, Belanda memastikan menjadi juara Grup C setelah menumbangkan Ukraina dan Austria pada dua laga sebelumnya. Tim Belanda akan bermain dalam babak 16 besar di Budapest, Hungaria, melawan salah satu peringkat ketiga terbaik dari Grup D, E, atau F.

Sang Kapten, Wijnaldum, Tegaskan Dominasi Belanda

Makedonia Utara telah gugur dari perburuan 16 besar setelah dua kali kalah berturut-turut. Tim ini memilih mengawali pertandingan dengan lebih baik saat gol Ivan Trickovski dianulir karena sebelum Aleksandar Trajkovski melepaskan tendangan yang membentur tiang gawang dari jarak 20 yard.

Namun, tim sepak bola asuhan Igor Angelovski dihantam serangan balik Belanda saat striker PSV Eindhoven, Donyell Malen, menusuk masuk ke jantung pertahanan Makedonia Utara untuk merancang gol yang dibuat oleh Memphis Depay.

Wijnaldum menggandakan kedudukan setelah melepaskan tendangan dari jarak dekat. Setelah itu, sang kapten kembali menambah jumlah gol menjadi 3-0 sebelum laga memasuki tepat satu jam. Hasil ini sudah mustahil dikejar Makedonia Utara.

Dalam pertandingan ini, pemain Makedonia Utara Goran Pandev mendapatkan penghormatan guard of honour dari rekan-rekan satu timnya ketika digantikan sepuluh menit kemudian.

Laga melawan Belanda ini memang merupakan laga terakhirnya dalam kancah internasional setelah menyatakan mundur dari timnas akhir pekan lalu.

Artikel ini telah tayang di VOI.id dengan judul Gasak Makedonia Utara 3-0, Belanda Sapu Bersih Fase Grup. Waktunya Merevolusi Pemberitaan!