Berbagi Angka dengan Timnas Indonesia, Pelatih Negeri Singa Terkejut dengan Kualitas Tim Garuda
Leg pertama semifinal Piala AFF 2020 antara Singapura Vs Indonesia (Twitter @affsuzukicup)

Bagikan:

ACEH – Akhir dari leg pertama babak semifinal Piala AFF 2020 antara Singapura dan Indonesia berakhir dengan skor 1-1. Keunggulan timnas Indonesia pada babak pertama mampu disamakan di babak kedua.

Seusai laga, Tatsuma Yoshida mengakui tim Garuda memiliki kualitas yang lebih baik dari yang dia perkirakan.

"Saya selalu memiliki kepercayaan diri dalam tim ini, tetapi Indonesia punya kualitas lebih bagus dari yang saya harapkan," ungkap Yoshida dalam konferensi pers seusai laga, dikutip VOI.

Jalannya Pertandingan Timnas Indonesia Melawan Singapura

Dalam pertemuan di Stadion Nasional, Singapura pada Rabu, 22 Desember malam WIB, Indonesia membuka keunggulan melalui gol Witan Sulaeman di menit ke-38. Tak mau menyerah, tuan rumah terus berusaha membongkar pertahanan tim asuhan Shin Tae-yong.

Usaha Negara Singa membuahkan hasil tak lama sebelum laga berakhir. Melalui Ikhsan Fandi di menit ke-70, Singapura mampu membuat skor imbang 1-1.

Yoshida mengakui, hasil tersebut bukanlah yang dia harapkan. Tapi dia bersyukur setidaknya Singapura tidak mengakhiri laga dengan tangan kosong.

"Hasil ini tidak terlalu bagus tetapi juga tidak terlalu buruk bagi kami. Yang pasti, tim kami tidak menyerah dan mampu menyamakan kedudukan," ujar Yoshida.

Tak puas dengan skor imbang di leg pertama, pelatih asal Jepang itu bertekad untuk tampil lebih baik pada leg kedua. Dia optimis karena timnya punya waktu untuk memulihkan kondisi meski singkat.

"Pertandingan berikutnya adalah leg kedua dengan waktu singkat untuk melakukan persiapan dan pemulihan, tetapi saya tetap percaya kepada kemampuan para pemain saya," tambahnya.

Leg kedua akan berlangsung pada Sabtu, 25 Desember di Stadion Nasional, Singapura. Laga nanti diprediksi akan lebih seru karena kedua tim sama-sama punya ambisi besar lolos ke final Piala AFF 2020.

Artikel ini telah tayang dengan judul Leg Pertama Semifinal Piala AFF 2020 Berakhir Imbang, Pelatih Singapura: Indonesia Lebih Bagus dari Perkiraan.

Selain Timnas Indonesia di Piala AFF, ikuti berita dalam dan luar negeri lainnya hanya di VOI Aceh.