Ketum PSSI Hormati Keputusan Shin Tae-yong Tak Turunkan Egy di Laga Indonesia Vs Singapura
Egy Maulana Vikri (Foto: PSSI)

Bagikan:

JAKARTA - Timnas Indonesia akan berhadapan dengan Singapura di babak semifinal Piala AFF 2020 pada Rabu, 22 Desember, pukul 19.30 WIB. Jelang laga itu, Shin Tae-yong memastikan tidak akan menyertakan Egy Maulana Vikri dalam susunan pemainnya.

Padahal, Egy sudah tiba dari Slovakia  untuk membela timnas. Terkait keputusan itu, Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan menyebut akan menghargai apapun keputusan sang pelatih di dalam tim.

"Kami juga harus hormati Shin Tae-yong," kata Iriawan dikutip dari laman resmi PSSI.

Sebelumnya diketahui, Iriawan begitu bersemangat menantikan kehadiran Egy dalam skuat Garuda. Ia bahkan aktif memantau perjalanan Egy hingga mengabarkan bahwa sang pemain sudah benar-benar berada di Singapura.

Apa yang dilakukan Iriawan itu tak lepas dari pandangannya soal kehadiran Egy yang bisa menambah daya dobrak tim. Maka dari itu, Iriawan begitu bersemangat ketika Egy bergabung bersama tim.

BACA JUGA:


- https://voi.id/olahraga/115909/viral-patrich-wanggai-pamer-alat-kelamin-di-tengah-laga-netizen-bad-attitude

- https://voi.id/olahraga/115473/shin-tae-yong-beberkan-rahasia-timnas-sukses-comeback-melawan-malaysia

- https://voi.id/olahraga/115575/jadwal-semifinal-piala-aff-2020-indonesia-jumpa-singapura-vietnam-hadapi-thailand

- https://voi.id/olahraga/115636/usai-bantu-indonesia-tekuk-malaysia-lewat-gol-indah-pratama-arhan-janji-antar-timnas-ke-final-aff-2020

- https://voi.id/olahraga/115599/timnas-sukses-kecoh-lawan-dengan-taktik-bunglon-shin-tae-yong-kami-sebenarnya-juga-kesulitan

- https://voi.id/olahraga/115467/akui-timnya-sulit-imbangi-indonesia-pelatih-malaysia-mereka-punya-pemain-pemain-cepat

[/see_also

"Egy Maulana Vikri merupakan pemain yang berpengalan dan yakin kehadirannya akan berdampak terhadap kekuatan timnas Indonesia," katanya.

Namun sayang, setibanya di Singapura Egy justru tak masuk daftar skuat untuk menghadapi tuan rumah. Soal hal ini, Shin Tae-yong mengatakan Egy baru saja melaksanakan perjalanan jauh yang membuatnya kelelahan.

Dengan alasan itu, Shin Tae-yong enggan memaksakan Egy masuk ke dalam starting line-up. Sang pelatih memilih untuk memberikan waktu istirahat agar Egy bisa tampil maksimal di laga leg kedua Sabtu mendatang.